SUARA INDONESIA

Kapolri Mulai Bentuk Tim Selidiki Insiden Tragis di Stadion Kanjuruhan Malang

Lukman Hadi - 02 October 2022 | 22:10 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Kapolri Mulai Bentuk Tim Selidiki Insiden Tragis di Stadion Kanjuruhan Malang
Kapolri Mulai Bentuk Tim Selidiki Insiden Tragis di Stadion Kanjuruhan Malang. (Foto: Istimewa)

SURABAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tengah menjalankan intruksi dari Presiden RI, Jokowi untuk mengusut insiden tragis yang merenggut ratusan nyawa supporter Aremania.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah pertama, yakni membentuk tim penyelidikan dengan melibatkan Bareskrim Polri, Propam, Ops Polri, Pusdokkes, Inafis, dan Puslabfor.

"Penyidik melakukan pendalaman lebih lanjut, untuk menginvestigasi secara tuntas. Nanti hasilnya akan kami sampaikan ke seluruh masyarakat. Yang jelas, kami akan serius dan mengusut tuntas," kata dia saat menggelar konferensi pers di Malang, Minggu (2/10/2022).

Di sisi lain, Polri sudah mengumpulkan data dari tempat kejadian perkara (TKP), seperti rekaman CCTV di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Langkah yang saat ini sudah kami lakukan termasuk pengumpulan data-data di TKP, CCTV untuk mengetahui secara lengkap dan nanti tentunya perkembangan yang ada akan kami sampaikan," ujarnya.

Diketahui bersama, pertandingan Arema Vs Persebaya pada (1/10/2022) kemarin, meninggalkan kisah pilu. Ratusan supporter meninggal dunia imbas dari kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV