SUARA INDONESIA

PAC Ansor Wonoayu Sidoarjo Bersihkan Sampah Sisa Acara 1 Abad NU

Sugiyanto - 08 February 2023 | 13:02 - Dibaca 1.96k kali
Peristiwa PAC Ansor Wonoayu Sidoarjo Bersihkan Sampah Sisa Acara 1 Abad NU
Tangkapan layar kamera saat Ketua PAC Ansor Wonoayu bersihkan sampah di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo

SIDOARJO - Sampah plastik menumpuk dan basah setelah terkena hujan memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pasca resepsi puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Selasa malam (7/2/2022). Melihat hal itu, Rohmatullah, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Wonoayu, Sidoarjo langsung berjibaku membersihkan sampah-sampah tersebut.

Kepada wartawan suaraindonesia.co.id, bapak tiga anak itu mengaku terpanggil untuk membersihkan tumpukan sampah karena selain sebagai upaya berkhidmat kepada NU, kebersihan juga sebagian dari iman.

"Ya inisiatif saya sendiri, ketika itu saya dan keluarga masuk ke dalam stadion tidak ada relawan. Sebetulnya sudah ada kan relawan pasukan semut dari mahasiswa dan siswa, serta petugas kebersihan. Tapi kondisinya kan habis turun hujan, jadi saya sampaikan ke istri dan istri mendukung dan senang kalau saya bersih-bersih, akhirnya sebelum jm 12 malam (23.50 wib) kita langsung membersihkan sampah," katanya, Rabu (8/2/2023).

Di tempat terpisah, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin membenarkan jika selesai acara konser Slank pada puncak peringatan Satu Abad NU, sahabat Rohmat terpanggil untuk membersihkan sisah-sisah sampah yang berada didalam Stadion.

Pasangan ini dikaruniai 3 orang anak dan pada saat itu Mbak Hani'a, sapaan akrab Siti Hani'a juga ikut hadir dengan membawa ketiga anaknya.

Pada saat sahabat Rohmat mulai terjun membersihkan sampah, Mbak Hani'a yang bertugas menjaga anak-anak mereka.

Gus Rizza mengatakan bahwa, aksi tersebut sangat baik. Di tengah kondisi yang dirasakan keluarga saat itu, anak dan istrinya berada di dalam stadion, secara spontan Ketua PCA Ansor Wonoayu langsung membersihkan sampah yang menumpuk.

"Sangat bangga dan terharu. Karena itu inisiatif yang bersangkutan. Padahal istri dan anaknya juga di lokasi, tapi Rahmat memilih untuk bersih-bersih sampah pasca konser satu Abad NU," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV