SUARA INDONESIA

Pengemudi Mengantuk, Mobil Warga Blora Ringsek

Gunawan - 17 November 2023 | 14:11 - Dibaca 1.28k kali
Peristiwa Pengemudi Mengantuk, Mobil Warga Blora Ringsek
Diduga mengantuk, pengemudi mobil terguling di Banjarejo, Blora, Jumat (17/11/2023).

SUARA INDONESIA, BLORA - Mobil Toyota Rush putih bernopol K 8432 LE yang dikemudikan Ida Wati warga Dukuh Glagah, Desa Sendanggayam Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, terguling yang diduga mengantuk saat mengemudi.

Mobil tersebut terguling dihalaman rumah warga di Dukuh Kalirejo, Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, di Jalan Kamolan – Banjarejo, Blora, pada Jumat 17 November 2023.

Saksi (Joko/62) warga Sumberagung, Banjarejo, menuturkan kejadian itu terjadi sekira pukul 04.15 WIB, pagi ini.

“Dari arah timur ke barat, mobil melaju dan tiba tiba terguling,” terang saksi di lokasi kejadian.

Melihat peristiwa itu, saksi segera meminta pertolongan kepada warga untuk memberikan pertolongan dan bantuan.

“Tak ada korban jiwa dalam lakalantas tunggal itu. Pengemudi luka ringan,” ungkapnya.

Menurut Pasiman tetangga korban, pengemudi mobil tersebut usai perjalanan dari Jombang pada Kamis (16/11) dan tiba di Blora sekira pukul 01.00 WIB, pada Jumat (17/11) dini hari tadi.

“Diduga kurang konsentrasi, mengantuk hingga menyebabkan peristiwa itu terjadi di halaman rumah salah seorang warga Banjarejo, Blora,” ungkap tetangga korban.

Sementara Kasatlantas Polres Blora, AKP I Putu Asti Hermawan Santosa melalui Kanit Gakum, Ipda Riska Taufik Sunny membenarkan peristiwa itu terjadi di sekitar wilayah Banjarejo, Blora.

“Ada laporan dari masyarakat, lakalantas tunggal di jalan Kamolan – Banjarejo, pagi tadi,” kata Sunny, sapaan akrabnya saat tersambung melalui aplikasi berbayar.

Sunny menceritakan menurut beberapa saksi di TKP, pengemudi lepas kendali, diduga pengemudi kurang konsentrasi/mengantuk hingga menyebabkan kemudi lepas kendali yang mengakibatkan mobil itu terguling.

"Pengemudi melaju dari arah timur ke barat, sesampainya di TKP hilang kendali dan terbalik/terguing disebelah utara jalan. Diduga sopir mengantuk karena kelelahan,” terangnya.

Petugas dibantu masyarakat berhasil mengevakuasi mobil tersebut kurang lebih satu jam usai kejadian, yang dibantu dengan mobil crane.

“Satu jam mobil terguling milik warga di Desa Sendanggayam bisa dievakuasi, dibantu petugas Satlantas Polres Blora, warga,” imbuhnya.

Ipda Sunny juga mengimbau bila dirasa mengantuk dalam mengemudi saat di perjalanan, istirahatlah demi keselamatan.

“Taati rambu-rambu lalin, dan istirahatlah bila mengantuk didalam perjalanan,” imbau Kanit Gakum, Ipda Riska Taufik Sunny.

Pewarta: Gunawan (Mgg)
Editor: Mahrus Sholih

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV