SUARA INDONESIA

Tabung Gas Meledak di Rumah Warga Karimun, Satu Orang Jadi Korban

Syahid Bustomi - 26 September 2024 | 14:09 - Dibaca 329 kali
Peristiwa Tabung Gas Meledak di Rumah Warga Karimun, Satu Orang Jadi Korban
Rumah milik Zulfakri (55), warga perumahan Harapan Baru 3, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, saat diperiksa oleh polisi usai terjadi ledakan, Kamis (26/9/2024) siang. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Warga Perumahan Harapan Baru 3, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, dikejutkan dengan suara ledakan yang berasal dari salah satu rumah di blok B Nomor 5, Kamis (26/9/2024).

Usai terjadi ledakan, salah seorang penghuni rumah langsung dilarikan ke RSUD Muhammad Sani Karimun, karena mengalami luka-luka di tubuhnya.

Seperti diungkapkan Fadillah, salah seorang tetangga korban. Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, yang awalnya mendengar suara ledakan dari sebelah rumahnya. Saat diperiksa ada kepulan asap dari dalam rumah.

"Saya sedang berada di dalam rumah, baru pulang kerja dan tiba-tiba terdengar ledakan. Saat melihat keluar, saya sudah melihat kepulan asap dan atap rumahnya terangkat," kata Fadillah, ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, melihat pemilik rumah bernama Zulfakri (55) mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil warga yang melintas di wilayah tersebut. 

"Kondisinya masih sadar, namun banyak berdarah karena luka di tubuhnya dan langsung dibawa oleh warga ke rumah sakit," katanya.

Terkait kejadian itu, Kapolsek Tebing AKP Binsar Samosir mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan megambil keterangan saksi.

"Iya saat sedang dalam penyelidikan kami, ada satu korban dan telah mendapatkan perawatan intensif," ujarnya.

Sementara itu, informasi dari pihak RSUD Muhammad Sani mengatakan, kondisi korban masih dalam keadaan sadar meski mengalami luka bakar di tubuhnya.

"Kondisi pasien masih sadar dan masih dalam penanganan tim medis, namun mengalam luka bakar dengan luas 81%. Selanjutnya akan ditangani oleh dokter bedah dan saat ini pasien berada di ruang operasi lantai 2," kata Anriyani, Kabid Informasi dan Pelayanan RSUD Muhammad Sani. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV