SUARA INDONESIA

Adakan Konsolidasi Pemenangan Hendy - Firjaun, Ratusan Partisipan Jalani Rapid Test Gratis

Lisa Asanul Farida - 18 September 2020 | 19:09 - Dibaca 2.86k kali

JEMBER - Ratusan partisipan acara koordinasi dan konsolidasi pemenangan H. Hendy - Gus Firjaun bersama DPD Partai NasDem Jember menjalani rapid test. Hal itu dilakukan sebelum peserta memasuki ruangan pada Jumat (18/9/2020).

Hendy Siswanto selaku calon Bupati Jember 2020 mengatakan melihat masa pandemi seperti saat ini, pihaknya harus memperhatikan secara betul penerapan protokol kesehatan. Untuk itu pihak panitia menyelenggarakan rapid test secara gratis.

"Untuk masa pandemi seperti sekarang kami melakukan banyak upaya untuk menekan penularan covid-19. Mungkin teman-teman bisa lihat tadi semua tamu yang masuk diharuskan untuk melakukan rapid test terlebih dahulu dan memakai masker, mencuci tangan serta jaga jarak juga dilakukan," katanya.

Hendy menambahkan untuk kampanye sendiri nantinya akan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur sebelumnya. 

"Untuk kampanye nanti, kami tetap akan mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah diatur. Tim kami telah membagi tugas agar mampu memaksimalkan kampanye yang dilakukan meski dalam masa pandemi. Selain itu mereka juga dibekali dengan program yang sama untuk nantinya menyebar ke berbagai daerah secara merata," imbuhnya

Pihaknya juga akan melakukan kampanye secara door to door kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa dalam jumlah yang banyak.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Jember Marzuki Abdul Ghafur menjelaskan, Partai NasDem melakukan banyak upaya untuk memenangkan pasangan H. Hendy - Gus Firjaun. Salah satunya dengan melakukan konsolidasi dengan kader-kader dan semua elemen di Partai NasDem.

"Kami melakukan konsolidasi bersama dengan para kader dan setiap elemen di Partai NasDem yang akan bergerak untuk mendukung secara penuh pasangan calon ini. Kami kumpulkan semua dan mulai digerakkan," jelasnya.

Dukungan Partai NasDem kepada pasangan H. Hendy - Gus Firjaun dilakukan dengan memperhatikan aspek hasil survei sebelumnya yang mencerminkan keinginan masyarakat. 

"Saat kita mendukung atau merekomendasikan pasangan calon, maka telah didasarkan pada pertimbangan yang matang. Terutama yang berkaitan dengan aspek hasil survei yang itu mencerminkan keinginan masyarakat dan peluang paslon untuk menang," tutur Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Mochammad Ekhsan.

Ekhsan menegaskan hal terpenting kali ini adalah, pasca kemenangan ini mereka memiliki manfaat yang nyata untuk upaya pengembangan masyarakat di Kabupaten Jember. Untuk itu pihaknya berharap agar jika terpilih nantinya pasangan ini dapat lebih mensejahterakan masyarakat.

"Ada hal lebih penting yang ditekankan hari ini, pasca kemenangan ini bagaimana kemudian memberikan manfaat yang real bagi kesejahteraan masyarakat. Itu kemudian yang menjadi titik tekan hari ini. Untuk itu kami berharap jika nantinya terpilih, pasangan ini dapat memberikan perubahan yang lebih baik bagi Jember," tutupnya. (Wildan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya