SUARA INDONESIA

Swab Beserta Tes Kesehatan Balon Trenggalek Bakal Diumumkan KPU Minggu Esok

Gito Wahyudi - 19 September 2020 | 10:09 - Dibaca 552 kali
Politik Swab Beserta Tes Kesehatan Balon Trenggalek Bakal Diumumkan KPU Minggu Esok
Ketua KPU Trenggalek

TRENGGALEK - Nampak tahapan penetapan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 dilaksanakan sesuai jadwal. 

Mengingat sebelumnya satu bakal calon yang mendaftar terpapar Covid-19, sehingga terdapat satu tahapan bapaslon yakni tes kesehatan di RS AL dr. Ramelan Surabaya tertunda.

Namun, pasalnya satu balon tersebut saat ini telah mengikuti tes kesehatan karena telah pulih, bahkan hasil tes kesehatan telah diterima KPU Trenggalek. 

Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi menjelaskan, saat yang bersangkutan menjalani isolasi di rumah pihaknya terus bekoordinasi dengan tim dokter yang merawatnya. Sehingga ketika kondisinya membaik, pihaknya langsung menyarankan agar dilakukan swab.

"Alhasil, dari Swab Tes yang dilakukan tersebut yang bersangkutan dinyatakan negatif," ucapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jum'at (18/9/2020).

Gembong juga menyampaikan, bapaslon tersebut telah melakukan tahapan tes kesehatan selama dua hari pada Rabu (16/9) dan Kamis (17/9). 

Meski baru saja dinyatakan sembuh dari virus korona, proses tes kesehatan yang dilakukan berjalan lancar. Namun dalam hal ini KPU belum bisa menyampaikan terkait hasil tes kesehatan yang dilakukan.

"Hari ini hasil tes kesehatan baru kami terima dari tim di RS AL dr. Ramelan," terangnya.

Ditambahkan Gembong, pihaknya masih mempelajari hasilnya apakah memenuhi persyaratan pencalonan atau tidak. Sehingga setelah mendapatkan hasil tes kesehatan tersebut KPU akan mengevaluasinya. 

"Jadi, KPU telah merencanakan pada besok Minggu (20/9) KPU akan menyampaikan hasil tes kesehatan tersebut," jelasnya.

Selain penyampaian tes kesehatan, Gembong mengatakan nanti bakal disampaikan juga dalam rapat pleno terbuka tentang penyampaian hasil verifikasi persyaratan masing-masing bapaslon.

Menurutnya, saat menjalani isolasi, bapaslon tersebut termasuk orang tanpa gejala, sehingga berdasarkan tim medis yang memeriksa orang tersebut bisa segera pulih. 

"Semoga saja seluruh tahapan berjalan lancar, dan bisa dilakukan sesuai jadwal," harapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV