SUARA INDONESIA

Dapat Nomor Urut 02 di Pilbup Banyuwangi, Ipuk - Sugirah : Mohon Doa Restunya

Imam Hairon - 24 September 2020 | 16:09 - Dibaca 1.72k kali
Politik Dapat Nomor Urut 02 di Pilbup Banyuwangi, Ipuk - Sugirah : Mohon Doa Restunya
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah (Ipuk-Sugirah) saat menunjukkan nomor urutnya, Kamis (24/9/2020).

BANYUWANGI - Berdasarkan hasil pengundian nomor urut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi di Hotel Ketapang Indah, Kamis (24/9/2020).

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah (Ipuk-Sugirah) mendapat nomor urut dua (02).

Setelah resmi ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi serta mendapat nomor, Ipuk memohon doa restu kepada seluruh elemen masyarakat, para kiai dan tokoh agama.

"Kami mohon doa restu dari para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua warga untuk berikhtiar dengan santun dalam proses politik ini," kata Ipuk usai pengundian nomor urut Paslon.

Ipuk juga bersyukur karena telah mendapatkan nomor urut dua. Menurut Ipuk, nomor dua berarti melipatgandakan semangat mereka untuk terus bergerak bersama warga.

"Nomor dua melipatgandakan semangat kami. Bahwa semua kerja-kerja kita ke depan, adalah untuk mewujudkan Banyuwangi yang sudah baik saat ini, menjadi 2 kali lebih baik. 2 kali lebih maju. 2 kali lebih sejahtera. Tentu kita berharap terus diberkahi Allah SWT," ungkapnya.

Langkah selanjutnya, kata Ipuk, pihaknya telah menyiapkan berbagai program kerja dan rangkaian kampanye. "Juga kami sudah siapkan rangkaian kampanye edukatif dan selalu menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sebelum menuju acara pengambilan nomor urut, Ipuk dan Sugirah menggelar doa dan selawatan bersama serta menyantuni anak yatim di rumahnya.

Bagi Ipuk, menyantuni anak yatim menjadi doa yang ampuh dan penuh berkah. Itulah yang membuat seluruh kegiatan yang diinisiasi Ipuk, mulai dari PKK, Dewan Kerajinan Nasional Daerah, dan sebagainya, selalu diminta olehnya untuk didahului dengan menyantuni anak yatim.

Selain anak yatim dan dhuafa, Ipuk juga mendapat selamat dari para tetangga. Selama ini di lingkungan Kebalenan, Ipuk sering mengundang para tetangga saat ada kegiatan atau hanya untuk sekadar makan bersama.

Bahkan saat hendak mendaftar sebagai calon Bupati Banyuwangi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), perempuan yang pernah studi pengembangan sektor kreatif di Korea Selatan itu mengawali dengan meminta doa restu dan berpamitan kepada para tetangganya.


Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV