SUARA INDONESIA
Banner

Pilkada Ngawi Pasangan OK Dapat Posisi Kiri Pada Kertas Surat Suara Pencoblosan

NGAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah melakukan tahapan penetapan calon peserta Pilkada, kini tahapan selanjutnya adalah melaksanakan pengundian tata letak posisi pasangan calon yang digelar di Gedung Pertemuan Notosuman, pada Kamis (24/9/2020).

Dalam undian tata letak tersebut, selain dihadiri pasangan calon Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko hadir pula perwakilan pengurus 10 partai pendukung. Yakni, PDI Perjuangan, (20 kursi), Golkar (5 kursi), PKB (4 kursi), Gerindra (4 kursi), PKS (4 kursi), PAN (3 kursi), Nasdem (3 kursi), PPP, Hanura serta Demokrat masing masing 1 kursi.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, pada saat pengundian hasilnya pasangan Ony Antok yang mempunyai motto "Menang Bersama" mendapatkan posisi kiri pada surat suara.

"Sesuai PKPU Nomor 13 tahun 2018 tentang Pilkada dengan satu calon, maka tidak ada pengundian nomor urut. Melainkan diganti dengan pengundian tata letak pasangan calon pada surat suara," jelas Prima Aequina Ketua KPU Kabupaten Ngawi.

"Dari hasil undi tadi peserta tunggal pilkada Ngawi 2020 yaitu Ony Anwar dengan Dwi Rianto Jatmiko mendapatkan posisi pada sebelah kiri," terangnya.

Kepada awak media Ony mengatakan, bahwa setelah tahapan pengundian tata letak, akan berfokus pada mekanisme teknis kampanye.

"Teknis kampanye mendatang kami akan melibatkan relawan termasuk media sosial, sebab sesuai UU PKPU dalam pelaksanaan pemilu harus lebih mengutamakan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

"Detail metode berkampanye kami akan sampaikan lebih lanjut, yang jelas dalam kampanye nanti kesehatan masyarakat jauh lebih penting," pungkas Ony.

Apa Reaksi Anda?