SUARA INDONESIA

Tiga Paslon Cabup dan Cawabup Lamongan Siap Kampanye Damai

Imam Hairon - 24 September 2020 | 19:09 - Dibaca 3.07k kali
Politik Tiga Paslon Cabup dan Cawabup Lamongan Siap Kampanye Damai
Proses pengundian nomor urut paslon
LAMONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan secara resmi menggelar pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020 di Sport Center Lamongan, Kamis (24/9/2020), siang.

Dalam pengundian nomor urut itu, cawabup mengambil undian untuk urutan pengambilan nomor. Sedangkan cabup mengambil undian untuk nomor urutan pasangan calon, serta untuk menjaga transparansi, pengundian nomor urut juga disaksikan olek Liaison Officer (LO).

Hasilnya, KPU menetapkan Suhandoyo-Astiti Suwarni dengan nomor urut 1, Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf nomor urut 2, dan Kartika Hidayati-Saim Nomor urut 3. Selain menerima nomor urut, paslon juga diminta tanda tangan fakta integritas dan pernyataan kampanye damai, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Keputusan tersebut tertuang pada lampiran keputusan KPU nomor 246/PL.02.2-KPT/3524/KPU-KAP/IX/2020 tentang penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan serentak lanjutan bupati dan wakil bupati Kabupaten Lamongan tahun 2020.

”Hari ini kita melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, nomor urut ini merupakan citra diri yang dapat digunakan para paslon untuk berkampanye kepada masyarakat. Nama dan nomor urut pasangan calon akan menjadi dasar untuk menyiapkan logistik dan sosialisasi,” ungkap Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali

Pemilihan serentak lanjutan bupati dan wakil bupati tahun 2020, menurutnya dapat terselenggara dengan baik berkat dukungan seluruh elemen masyarakat. Perlunya sinergi untuk menghadirkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas serta menjunjung prinsip-prinsip jujur, adil dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Usai mendapatkan nomor urut masing-masing, para paslon memberikan pidato mengawali kampanye yang akan dilakukan mulai tanggal 26 September 2020.

Kegiatan yang hanya dapat dihadiri oleh paslon dan tamu secara terbatas itu kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan oleh Bupati Fadeli bersama jajaran Forkopimda yang diikuti oleh para paslon cabup-cawabup.

Selain itu juga dilakukan penyerahan Maklumat Kapolri yang diserahkan oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun kepada para paslon yang disaksikan oleh Bupati Fadeli.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV