SUARA INDONESIA

Pilkada Gresik 2020 : NIAT Optimis Menang Membawa Perubahan

Imam Hairon - 25 September 2020 | 05:09 - Dibaca 1.43k kali
Politik Pilkada Gresik 2020 : NIAT Optimis Menang Membawa Perubahan
Paslon NIAT menunjukan nomor urut 2 usai pengundian yang digelar KPU Gresik

GRESIK - KPU Gresik telah melakukan pengundian nomor urut pada Pilkada Gresik 2020. Paslon Moh Qosim - Asluchul Alif (QA) mendapat nomor urut 1 dan Fandi Akhnad Yani - Aminatun Habibah (NIAT) mendapat nomor urut 2.

Proses pengundian nomor berlangsung pada Kamis (24/9/2020) malam di salah satu hotel Gresik, hanya dihadiri kedua paslon tanpa pendukung karena aturan protokol kesehatan covid-19.

Meski demikian, di kedua posko pemenangan QA maupun NIAT menggelar nonton bareng yang disiarkan langsung melalui steaming.

Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menyebut, nomor urut 2 memiliki makna tersendiri, yakni melambangkan cinta dan perdamaian. Untuk itu ia berpesan bahwa dalam kontestasi Pilkada Gresik 2020 ini agar berlangsung dengan damai dan penuh cinta.

"Nomor dua bisa bermakna cinta, bisa juga bermakna damai, dan keberkahan. Itu artinya dalam pesta demokrasi ini kita harus selalu menjaga perdamaian dan cinta Kota Gresik, sehingga memiliki tanggung jawab yang sama yakni mewujudkan perubahan menuju Gresik lebih baik," kata Gus Yani didepan seluruh tim relawan pendukungnya di Posko Kemanangan Niat Srembi Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik, Kamis (24/9/20) malam.

Pasangan yang didukung oleh 6 parpol koalisi parlemen dan 6 parpol non parlemen ini menuturkan, bahwa angka 2 merupakan suatu keberkahan tersendiri. Oleh sebab itu, kedepan pihaknya akan menyampaikan pesan damai dan cinta dalam pilkada, serta menyampaikan kepada seluruh masyarakat Gresik bahwa momentum Pilkada adalah milik rakyat.

"Alhamdulillah, setelah kita mendapat nomor urut 2, selanjutnya kita akan lebih giat turun ke masyarakat dengan membawa pesan damai dan cinta, bahwa momentum pilkada adalah milik rakyat, bukan milik kelompok tertentu, mudah-mudahan ini menjadi langkah terbaik untuk kemenangan pasangan Niat," terangnya.

Senada disampaikan Aminatun Habibah (Bu Min) sebagai Cawabup perempuan juga merespon positif setelah paslon Niat mendapatkan nomor 2. Menurutnya angka 2 adalah bilangan genap dan selama ini di beberapa literatur sejarah disebut sebagai keseimbangan.

"Angka 2 ini mewakili keseimbangan. Gus Yani laki-laki dan saya perempuan, ini merupakan keseimbangan figur dalam memimpin Gresik kedepannya," katanya.

Bu Min menyebut, simbol dua jari itu membentuk huruf "V" sebagai awalan kata "victory" yang artinya kemenangan. 

"Mudah-mudahan nomor 2 adalah keberkahan bagi paslon Niat. Yakni, energi kemenangan menjemput perubahan untuk Gresik baru," tandasnya.

Sebelumnya, Moh Qosim mengaku bersyukur mendapat nomor satu. Menurutnya berapapu nomor tidak masalah. "Nomor satu semoga keberuntungan," kata Qosim didampingi Asluchul Alif saat di posko pemenangan QA. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya