SUARA INDONESIA

Silaturahmi ke Pesantren, Cabup Yuhronur Efendi Janjikan Beasiswa Khusus Penghafal al - Quran

Imam Hairon - 27 September 2020 | 20:09 - Dibaca 1.40k kali
Politik Silaturahmi ke Pesantren, Cabup Yuhronur Efendi Janjikan Beasiswa Khusus Penghafal al - Quran
Yuhronur Efendi saat berdiskusi santai dengan KH. M. Dawam Sholeh

LAMONGAN - Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi melakukan silaturahmi dan kunjungan memohon doa restu kepada kyai di beberapa Pondok Pesantren, Minggu (27/9/2020).

Diantaranya, Pondok Pesantren Karangasem dan Pondok Pesantren Al Ishlah di Kecamatan Paciran, serta Pondok Pesantren Bughyatul Wildan, Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng.

Setiap silaturahmi ke pusat pendidikan Islam tersebut, Yuhronur Efendi berjanji akan memberikan perhatian serius. Bahkan ia mengaku akan memberikan perlakuan khusus bagi pesantren yang komitmen mencetak para penghafal al-Quran.

"Tadi kebetulan saya mewisuda ratusan santri penghafal al-Quran. Dan kami akan memberikan perhatian khusus bagi mereka, seperti beasiswa khusus bagi yang hafal 30 juz," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 -2020 ini. 

Yuhronur juga berkomitmen akan memberikan kesejahteraan bagi guru diniyah dan guru ngaji. Bahkan ia akan memberikan kenaikan insentif dari yang diberikan pemerintah sebelumnya, tentu dengan memperhatikan kebutuhan yang ada.

"Ya tentu, ini akan terus kita tingkatan. Karena sekarang sudah ada. Tetapi akan kita hitung secara rasional berapa peningkatannya, karena kami tidak ingin janji muluk muluk. Misalnya naik seratus persen, dua ratus persen, tetapi tidak mengetahui anggaran yang tersedia berapa," tegas Cabup bergandengan dengan Cawabup KH. Abdul Rouf ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Al - Ishlah Sendangagung, Paciran, KH. Muhammad Dawam Sholeh mengaku sangat senang dikunjungi oleh Cabup Yuhronur Efendi. Bahkan ia mengaku sangat kenal dengan kepribadian Yuhronur ketika bersama sama di pengurus Kwarcab Pramuka Lamongan.

"Pak Yuhronur orangnya baik dan santun, saya sangat tau ketika bersama di Kwarcab Pramuka. Saya berharap bisa menjadi pemimpin yang adil dan jujur. Karena jika mempunyai kedua sifat tersebut, insha Allah, kepemimpinannya akan berhasil," ungkap Kyai Kharismatik Alumnus Pondok Pesantren Darussalam Gontor dan Fakultas Filsafat, Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV