SUARA INDONESIA

Tsalits Fahami: Pasangan YesBro adalah Calon Pemimpin Lamongan Berpengalaman

M Nur Ali Zulfikar - 07 October 2020 | 06:10 - Dibaca 3.72k kali
Politik Tsalits Fahami: Pasangan YesBro adalah Calon Pemimpin Lamongan Berpengalaman
M. Tsalits Fahami saat diwawancara di rumahnya

LAMONGAN - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan, M. Tsalits Fahami mengungkapkan bahwa, pasangan Yuhronur Efendi - KH. Abdul Rouf (YesBro) merupakan calon pemimpin yang mempunyai segudang pengalaman. Baik dalam bidang pemerintahan maupun keagamaan. 

Pria yang sejak kecil hingga dewasa istiqomah berjuang di Nahdlatul Ulama (NU) ini mengaku sangat dekat dengan sosok Yuhronur Efendi sejak dirinya masih menjabat Wakil Bupati Lamongan periode 2005 - 2010.

"Saya mengenal betul. Pak Yuhronur merupakan sosok pekerja keras dengan banyak inovasi. Bahkan dia tidak segan memberikan masukan kepada atasan jika ada yang kurang tepat atau salah. Dan itu jarang sekali terjadi, karena kebanyakan bawahan selalu menuruti apa yang diperintahkan atasan dan kebanyakan tidak berani membantah. Pak Yuhronur ini berani mengungkapkan ide dan masukan jika ada yang kurang tepat. Ini yang benar begini pak, bukan begitu," ungkap pria yang pernah menjabat Ketua PCNU Lamongan ini saat dikonfirmasi di rumahnya, Selasa (6/10/2020), siang.

Dalam mengelola pemerintahan, ujar Tsalits, pak Yuhronur Efendi ini sangat ahli, tidak diragukan lagi. Bahkan ia terbukti berhasil mengembangkan Bank Daerah Lamongan dengan pesat dan menjadi Bank milik Pemerintah Daerah yang menjadi percontohan.

"Saya menyaksikan sendiri. Pak Yuhronur ini banyak sekali ide-ide pembangunan yang cemerlang. Tidak mungkin juga dia menjabat Sekda Lamongan, jika dia tidak berprestasi. Dia juga sangat kuat sisi keagamaannya, dan dikenal dekat dengan banyak kyai berbagai organisasi," ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia di Lamongan ini. 

Ditanya terkait sosok Kyai Abdul Rouf, Tsalits Fahami malah mengaku sangat mengenal dekat. Bahkan ia pernah berjuang bersama di Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lamongan, saat masih sama-sama muda. 

"Pak kyai Rouf ini adalah Ketua PC IPNU Lamongan periode setelah saya. Dan ketika beliau jadi ketua, saya juga masih membantu menjadi wakilnya. Beliau itu orangnya low profile. Dimana sikapnya selalu rendah hati dan tidak menampakkan kehebatannya di depan umum. Dan meskipun banyak kelebihan dan prestasi yang dia miliki, ia tetap terlihat sederhana dalam pergaulan dan bisa menerima semua orang," terangnya

Kyai Rouf, tegas Tsalits, juga pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Lamongan. Dan dimasa Kyai Rouf ini, hampir seluruh aset milik NU mempunyai sertifikat resmi atas nama NU.

"Kyai Rouf juga seperti menjadi bapaknya tharikat NU di Kabupaten Lamongan. Karena sampai saat ini menjabat sebagai ketua Jamiyah Tharikat al-Mu'tabaroh al-Nahdliyah (Jatman) Lamongan. Dimana ketua pusatnya adalah Habib Lutfi. Dan kyai Rouf sudah mendapat restu dari Habib Lutfi untuk maju menjadi Cawabup Lamongan," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV