SUARA INDONESIA

Berkunjung ke Sentra Kerajinan Anyaman Bambu, Cawabup Saim Janji Fasilitasi Permodalan Untuk UMKM

M Nur Ali Zulfikar - 10 October 2020 | 18:10 - Dibaca 1.62k kali
Politik Berkunjung ke Sentra Kerajinan Anyaman Bambu, Cawabup Saim Janji Fasilitasi Permodalan Untuk UMKM
Saim melihat kerajinan bambu bikinan Asan Susanto

LAMONGAN - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lamongan, Saim, melakukan kunjungan ke sentra kerajinan anyaman bambu di Dusun Dukoh Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Sabtu (10/10/2020).

Cawabup yang berpasangan dengan Calon Bupati Kartika Hidayati (Karsa) ini diusung PKB dan PDI Perjuangan dalam perhelatan Pilkada Lamongan yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Saim, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, mendorong pelaku UMKM agar bisa terus eksis di masa pandemi Covid- 19. Tidak hanya itu, Saim akan mendukung penuh kreatifitas dan inovasi masyarakat Lamongan.

"Di era digital ini harus dimanfaatkan bagi pelaku UMKM. Jika pasangan Kartika Hidayati - Sa'im menang, kita akan memberdayakan UMKM, dengan membantu akses permodalan dan pemasaran," ungkap Saim saat berkunjung ke Sentra Kerajinan Anyaman Bambu milik Asan Susanto.

Jika terpilih menjadi Wakil Bupati Lamongan, Saim berjanji akan modal kepada para pelaku UMKM. Selain ke pelaku industri anyaman bambu, Saim juga meninjau budidaya jamur di rumah Sirojuddin di Dusun Kadung, Desa Kadungrembug Kecamatan Sukodadi.

Di tempat ini, Sa'im bersama para relawaan tidak hanya meninjau adanya budidaya jamur, namun lebih intens Cawabup ini mengajak diskusi tentang pengembangan UMKM.

"Kita diskusi gayeng dan ternyata banyak pelaku UMkM yang memerlukan kehadiran pemerintah," ujar Wakil Ketua DPRD Lamongan periode 2014 - 2019 ini.

Agar produk UMKM menarik di pasaran, ujar Saim, kemasan produk harus diperhatikan sehingga bisa menarik para pembeli.

"Doakan kita, agar bisa memperhatikan lebih lagi untuk pelaku UMKM, kita akan bantu segalanya untuk menaikkan daya saing produk UMKM Lamongan, mulai dari akses modal, pelatihan hingga pemasaran," pungkasnya

Dengan diskusi, Saim berharap akan dapat membuka pintu bisnis, yang mungkin selama tidak lancar dihadapi oleh pelaku UMKM. Dalam kesempatan yang sama, Saim juga berkunjung ke petani semangka di Dusun Bugan, Desa Kadungrembug.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV