SUARA INDONESIA
Banner

Sapa Peternak Kambing Etawa, Pasangan YESBRO Siap Kembangkan Potensi Peternakan di Lamongan

LAMONGAN - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi dan KH. Abdul Rouf (YESBRO) menyapa peternak kambing etawa di Desa Sidokelar, Kecamatan Paciran, Rabu (21/10/2020).

Pasangan calon nomor urut 2 itu, berdiskusi banyak dengan peternak tentang prospek peternakan kambing etawa. Sementara Yuhronur Efendi (Pak YES) sudah lama mengenal dan berhubungan dekat dengan 155 komunitas peternak kambing etawa. 

Dengan didampingi, KH. Abdul Rouf (Pak BRO), Yuhronur mengaku akan memberikan perhatian khusus bagi peternak kambing etawa dengan cara memfasilitasi permodalan dan pelatihan peternakan modern.

“Kedepannya pemerintah wajib memfasilitasi peternak kambing etawa ini. Sehingga komunitas ini bisa berkembang. Bisa fasilitasi berupa pemberian modal, bantuan teknik seperti bagaimana cara perawatan yang baik, pendistribusian dan cara pemasarannya," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan periode 2011 - 2020 ini.  

Pasangan YESBRO berkomitmen nantinya akan membuat sarana promosi berupa kontes kambing etawa, yang tujuannya untuk promosi potensi peternakan daerah, dengan cara mengadakan kontes di setiap dan bertepatan saat hari jadi Lamongan. 

“Karena kambing etawa ini berkaitan erat dengan kontes. Dan kontes ini bisa menaikkan pamor dan harga jual dari kambing ini. Untuk itu kedepannya jika saya diberikan amanah untuk menjadi bupati Lamongan, saya akan membuat kontes kambing etawa ini secara rutin setiap tahunnya pada saat hari jadi Kabupaten Lamongan," pungkas CEO Persela Lamongan ini.

Apa Reaksi Anda?