SUARA INDONESIA

Komitmen Wujudkan Kesejahteraan, KARSA Siapkan Insentif Rp 1 Juta Untuk RT

M Nur Ali Zulfikar - 04 November 2020 | 21:11 - Dibaca 1.57k kali
Politik Komitmen Wujudkan Kesejahteraan, KARSA Siapkan Insentif Rp 1 Juta Untuk RT
Cawabup Saim menunjukkan Kartu RT Sejahtera

LAMONGAN - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati - Saim (KARSA) berkomitmen mensejahterakan jajaran Pemerintahan Desa tingkat bawah. Hal itu diwujudkan dengan meluncurkan Kartu RT Sejahtera. 

Dalam rangka untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut. Pasangan KARSA berkomitmen akan menggelontorkan anggaran Rp 500 juta per tahun untuk setiap Desa. 

Cawabup Lamongan nomor urut 3, Saim, mengungkapkan, anggaran tersebut nantinya akan diprioritaskan untuk peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat Desa. Diantaranya untuk menambah insentif BPD, LPM, RT dan RW.

"Apabila KARSA dipercaya untuk memimpin Kabupaten Lamongan. Kami akan anggarkan Rp 500 juta. Dari anggaran tersebut nantinya untuk intensif per tahun Rp 10 juta untuk BPD, Rp 10 juta untuk LPM dan untuk RT RW Rp 1 juta. Selain itu juga untuk pemberdayaan Karang Taruna," kata Saim saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id di kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan di Jalan Kusuma Bangsa, Rabu (04/11/2020), siang.

Mengapa program tersebut diluncurkan. Saim mengungkapkan bahwa salah satu alasannya karena mereka adalah pejabat pemerintahan Desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Tidak hanya itu, kita juga akan membuat Kartu untuk Madrasah Diniyah, TPA, dan juga memberikan kesejahteraan guru honorer. Semua itu nanti akan include dengan APBD 20 persen," pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya