SUARA INDONESIA

Pilkada Lamongan 2020, KARSA Komitmen Tingkatkan Insentif Guru TPQ dan Madin

M Nur Ali Zulfikar - 12 November 2020 | 20:11 - Dibaca 1.63k kali
Politik Pilkada Lamongan 2020, KARSA Komitmen Tingkatkan Insentif Guru TPQ dan Madin
Cawabup Saim saat jumpa pers bersama awak media

LAMONGAN - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan nomor urut 3, Kartika Hidayati - Saim (KARSA) berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan guru Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah (Madin).

Hal tersebut ditegaskan, Cawabup Saim, saat menggelar konsolidasi pengurus PDI Perjuangan di salah satu cafe di wilayah Kecamatan Mantup, Kamis, (12/11/2020), sore.

Dalam kesempatan tersebut, Saim juga berkomitmen akan memberikan kesejahteraan untuk modin dan ta'mir Masjid, jika dirinya bersama pasangannya terpilih menjadi pemimpin Lamongan ke depan.

"Ya jika dulu gaji guru TPQ, Madin Rp 50 ribu akan ditingkatkan menjadi Rp 150 ribu. Jika dulu insentif modin dan ta'mir Rp 500 akan ditingkatkan menjadi Rp 650 ribu. Semua sudah kita hitung, dan anggarannya ada," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan ini.

Untuk mewujudkan program tersebut, tegas Saim, kami sudah membuat Kartunya. "Ada Kartu RT Sejahtera, UMKM Sejahtera, TPQ Madin Sejahtera, Modin Ta'mir Sejahtera, dan banyak lainnya. Intinya, semua kartu itu nanti akan kita bagikan," tegas Wakil Ketua DPRD Lamongan periode 2009 - 2019 ini.

Ditanya terkait gerakan tim pemenangan. Saim menegaskan bahwa sampai saat ini tim terus semangat bergerak mengumpulkan suara untuk KARSA. Pemungutan suara sebentar lagi, tentu kami semakin gencar turun.

"Tidak pernah dikasih kendor. Setiap detik, setiap menit, tim terus bergerak. Bahkan kami bersama Bu Kartika setiap hari keliling ke 4 sampai 5 lokasi. Terkait debat publik, kami sudah sangat siap," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV