SUARA INDONESIA
Banner

City Tour Unik Bareng Haji Hendy-Gus Firjaun

JEMBER- Setelah sukses menggelar event perdananya pada pekan lalu, event City Tour kembali digelar dengan menghadirkan tajuk Fast Acceleration atau Jalan-Jalan Naik Ferrari dan Makan Siang Bareng Haji Hendy pada Sabtu (21/11/2020) siang.

Berbeda dengan event sebelumnya, kali ini lokasi yang dipilih adalah Cafe Senja, Slawu. Untuk rute jalan-jalan pun dibuat beda. Hal ini dibuat karena menyesuaikan lokasinya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, event City Tour ini digagas dan dikerjakan sepenuhnya oleh kelompok relawan Paslon Nomor 2 Hendy Siswanto - Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang mengatasnamakan diri mereka PB Mas Sejati (Masyarakat Sejati Indonesia).

Sebanyak 22 orang diundang dalam acara ini. Mereka berasal dari kecamatan yang berbeda-beda.

 Kebanyakan peserta mengaku merasa kaget dan senang akhirnya bisa diundang untuk bertemu dengan Haji Hendy dan Gus Firjaun secara langsung. Terlebih secara bergantian mereka diajak berkeliling menggunakan mobil sport Ferrari.

"Ini pengalaman unik dan tidak akan bisa saya lupakan seumur hidup. Saya juga senang akhirnya bisa menyampaikan harapan saya agar Haji Hendy dan Gus Firjaun bisa terpilih jadi pemimpin Jember secara langsung di depan beliau berdua (Hendy Siswanto dan Gus Firjaun, red)," kata salah seorang peserta muda yang berasal dari Rambipuji.

Haji Hendy dan Gus Firjaun secara khusus datang bersamaan untuk memenuhi undangan dari PB Mas Sejati.

 Keduanya mengaku merasa bangga karena berada di lingkungan orang-orang kreatif yang selalu membuat acara yang inovatif dengan semangat menebar kebaikan untuk rakyat.

Dalam sambutannya Haji Hendy mengatakan, ide cemerlang berbagi kebahagiaan dengan memberi kesempatan warga mengendarai mobil sport Ferrari ini menjadi bukti banyak sekali kebaikan terjadi di Jember. 

"Jangan sampai kebaikan-kebaikan ini hilang karena adanya kemerosotan pola kehidupan dan kemiskinan yang tidak bisa diangkat oleh pemerintah. Kita harus cepat melesat, seperti mobil sport Ferrari yang kencang larinya," kata Haji Hendy yang langsung mendapat sorak riuh para peserta yang sepakat dengannya.

Lebih lanjut Haji Hendy menambahkan, mobil sport Ferrari seperti yang disampaikan oleh penggagas acara, adalah simbol akselerasi. Sama seperti harapan rakyat Jember yang menginginkan adanya percepatan pembangunan. 

"Itulah mengapa, dalam visi Haji Hendy dan Gus Firjaun ada kata kunci yang tak boleh dilupakan. Selain sinergi dan kolaborasi, harus ada akselerasi," imbuhnya.

Senada yang disampaikan oleh Haji Hendy, Gus Firjaun optimis bahwa simbol mobil sport Ferrari yang kencang dan secepat pesawat itu akan menjadi penanda baik niat dan perjuangannya bersama Haji Hendy untuk membangun Jember dengan cepat.

"InsyaAllah, perjuangan kami berdua dilandasi oleh niat ibadah di jalan Allah SWT, karena itu apa yang ada dalam acara ini semuanya bersifat positif untuk berbagi kebahagiaan dan cara berpikir untuk Jember yang hebat kedepannya, amin," kata Gus Firjaun dalam sambutannya.

Setelah memberikan sambutan, Haji Hendy dan Gus Firjaun melayani peserta demi peserta yang ingin foto bersama. 

Acara ini juga telah mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan sarana cuci tangan hand sanitizer serta semprotan disinfektan untuk mencegah virus penyakit.

Event tersebut juga dihadiri Bawaslu Jember yang melakukan pengawasan. 

Wiwin Riza Kurnia Panwascam Patrang Divisi PHL (Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan antar Lembaga) kepada media mengatakan, pihaknya tidak ingin kecolongan mengawasi event2 yang digelar untuk seluruh paslon.

"Kami datang untuk pengawasan apakah ada unsur pelanggaran dalam kegiatan yang dibuat. Mengenai hal-hal yang berkaitan tentang kreativitas cara sosialisasi itu urusan masing-masing paslon dan selama itu tidak melanggar tidak akan ada masalah," katanya. (*)

Apa Reaksi Anda?