SUARA INDONESIA

Pilkada Banyuwangi 2020, PDI Perjuangan Optimis Raih Kemenangan

Muhammad Nurul Yaqin - 25 November 2020 | 18:11 - Dibaca 1.44k kali
Politik Pilkada Banyuwangi 2020, PDI Perjuangan Optimis Raih Kemenangan
DPD PDIP Jatim saat berkunjung di DPC PDIP Banyuwangi, Rabu (25/11/2020).

BANYUWANGI- Pesta demokrasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimistis bisa meraih kemenangan.

Hal ini diutarakan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, usai melakukan konsolidasi di kantor DPC PDIP Banyuwangi, Rabu (25/11/2020).

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh kader agar turut aktif dalam berkampanye memenangkan jagoannya Ipuk Fiestiandani dan Sugirah, calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banyuwangi nomor urut 2 ini.

Mengenai urusan beberapa persen kemenangan PDIP di Pilbup Banyuwangi, Kusnadi mengatakan biar ini menjadi target DPC.

"Kalau kami di DPD, intinya setiap calon dari PDIP harus menang. Sudah itu aja. Namun harus menggunakan cara yang baik dan tidak membunuh lawan,” ungkapnya.

Kusnadi juga angkat bicara soal maraknya kampanye hitam dalam pesta demokrasi Pilbup Banyuwangi 2020. Dia menilai bahwa praktik kampanye hitam mencederai demokrasi.

“Ayo kita semua ini mendukung calon pemimpin masing-masing. Marilah dalam berkontestasi ini, berkompetisilah secara fair,” ajak politisi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

Disebutkan Kusnadi, Pilkada sebaiknya melalui proses yang sehat. Apabila dalam berkompetisi menggunakan cara-cara yang kotor, maka itu akan memecah belah masyarakat.

“Pemilihan ini prosesnya harus sehat, harus fair. Sudahlah, tinggalkan cara-cara black campaign. Lakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat tanpa harus menjelek-jelekan orang lain,” katanya.

Dicontohkan olehnya, bahwa berpolitik adalah ajang untuk menonjolkan diri masing-masing. Bukan malah menjadi ajang untuk saling membunuh karakter.

Sementara Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan, berdasarkan arahan ketua DPD pihaknya harus memenangkan Pilkada Banyuwangi, karena ini menyangkut marwah partai.

"Kita harus mengamankan seluruh struktural partai untuk solid, memenangkan pasangan yang sudah kita usung yaitu pasangan nomor urut 2," tukasnya.

Pihaknya menargetkan perolehan suara partai Ipuk-Sugirah mencapai 80 persen. Dengan menggerakkan para kader, pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting se Kecamatan Banyuwangi, partisipan dan lainnya.

"Kita targetnya 80 persen lah minimal, maksudnya itu 80 persen suara partai harus memilih Ipuk-Sugirah," tandas Made. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV