SUARA INDONESIA

Gus Firjaun Ingin Pelaku Seni Tradisional diberi Perhatian

- 26 November 2020 | 16:11 - Dibaca 1.49k kali
Politik Gus Firjaun Ingin Pelaku Seni Tradisional diberi Perhatian
Foto : Pelaku seni tradisional di Kabupaten Jember.

JEMBER- Calon wakil bupati Jember nomor urut 02 Gus Balya Firjaun Barlaman Ahmad Shiddiq mengaku sangat mendukung kesenian tradisional untuk dikembangkan agar semakin lestari, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya kesenian tradisional merupakan salah satu trademark dan ciri khas sebuah daerah. Di Kabupaten Jember sudah banyak sekali kesenian tradisional yang masih bertahan di tengah arus modernisasi. Apalagi Jember memang terkenal sebagai kota pendalungan yaitu campuran dari beberapa suku yang beragam seperti jawa, madura, osing, etnis tionghoa dan lain sebagainya.

Kondisi masyarakat Jember yang sangat beragam inilah yang menyimpan banyak sekali seni-budaya yang beragam. Seperti seni ludruk, mocopat, jaranan,karawitan, can-macanan kaduk dan lain sebagainya.

Namun selama ini kurang ada perhatian terhadap kesenian tradisional. Selain karena tergerus kesenian modern, juga karena tidak adanya sarana-prasarana yang mendukung dari pemerintah daerah.

“kami ingin sekali para pelaku seni di Jember mendapatkan apresiasi dan perhatian dari pemerintah” kata Gus Firjon saat diwawancarai di Posko Pemenangannya di Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

Dengan perhatian yang serius terhadap para pelaku seni di Jember maka Gus Firjaun optimis kesenian tradisional di Jember akan lestari semakin berkembang.

“perlu ada pengembangan kesenian tradisional sehingga bisa menarik minat generasi muda” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV