SUARA INDONESIA

Bagi PSI, Eri-Armuji Bisa Kalah oleh Politik Uang dan Golput

Lukman Hadi - 29 November 2020 | 12:11 - Dibaca 1.75k kali
Politik Bagi PSI, Eri-Armuji Bisa Kalah oleh Politik Uang dan Golput
Foto: Eri-Armuji saat pengambilan nomor urut pasangan calon Pilkada Surabaya. (Foto: dok. suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Tensi politik di Pilkada Surabaya 2020 nampaknya mulai berada pada titik "panas" tertinggi. Karena pencoblosan tinggal menghitung hari menuju pelaksanaan pada 9 Desember 2020.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tentu tidak ingin hanya menjadi "penonton" di pesta demokrasi perebutan kursi Wali dan Wakil Wali Kota Surabaya.

PSI tercatat menjadi partai pendukung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2020. Partai besutan Grace Natalie ini masih cukup setia mendukung dan mengkampanyekan Eri-Armuji. 

Tak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu sepekan saja, petinggi-petinggi partai yang identik dengan gambar tangan menggenggam bunga mawar itu turun gunung untuk memantau kondisi mesin partainya di Surabaya.

Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni memiliki rasa khawatir tersendiri bagi pasangan Eri - Armuji di Pilkada Surabaya. Pria yang akrab disapa Toni itu mengaku, kelemahan yang bisa membuat Eri-Armuji kalah ada pada faktor politik uang dan golput.

"Kader PSI harus menjaga kampung. Menjaga tetangga agar pilihan warga tidak berubah dari Eri karena politik uang. Politik sembako. Politik sarung. Pastikan pemilih Mas Eri datang ke TPS. Tidak Golput," katanya saat berada di Surabaya, Sabtu (28/11/2020).

Karena itu, ia menyampaikan intruksi kepada seluruh pengurus partai agar gencar melakukan serangan darat dan udara dalam memenangkan pasangan Eri-Armuji.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha lebih dulu berkunjung ke Surabaya pada Jumat (20/11/2020) lalu. Sama seperti Raja Juli Antoni. Giring datang ke Surabaya mengintruksikan mesin partai untuk memenangkan Eri-Armuji.

"PSI all out membantu memenangkan Mas Eri. Dan kami ingin kemenangan itu nanti adalah kemenangan mutlak," ungkap mantan vokalis Band Nidji itu saat di Surabaya, Jumat (20/11/2020) lalu. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV