SUARA INDONESIA

Jelang Pilkada 2020, KPU Mulai Distribusikan APD ke 25 Kecamatan di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 30 November 2020 | 21:11 - Dibaca 879 kali
Politik Jelang Pilkada 2020, KPU Mulai Distribusikan APD ke 25 Kecamatan di Banyuwangi
Persiapan pendistribusian APD yang ada di gudang logistik KPU Banyuwangi, Senin (30/11/2020).

BANYUWANGI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi mulai mendistribusikan logistik keperluan Pilkada 9 Desember 2020.

Logistik diangkut menggunakan truk yang sudah dilengkapi dengan penutup bak. Sebanyak 25 armada truk diberangkatkan dari gudang logistik KPU yang berlokasi di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat.

"Sebanyak 25 truk mengangkut logistik APD tersebut diberangkatkan menuju 25 kecamatan yang ada di Banyuwangi. Pendistribusian ditargetkan bisa rampung hari ini," jelas Dwi, Senin (30/11/2020).

Dwi menyebutkan, logistik yang dikirim meliputi alat pelindung diri (APD) serta perlengkapan pendukung protokol kesehatan lainnya.

Seperti, disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, face shield, masker, sarung tangan plastik, sprayer, timba yang sudah dilengkapi kran, bak penampung air, dan baju hazmat.

"Kecuali sarung tangan latex dan termogan yang belum. Karena hingga hari ini belum kita terima," sambungnya

Dwi menambahkan, perlengkapan protokol kesehatan yang sudah tiba di masing-masing kecamatan, selanjutnya akan disetting terlebih dahulu sebelum dikirim ke desa-desa.

"Kemungkinan akan dilakukan mulai besok, karena harus disetting terlebih dahulu sebelum dikirim ke desa-desa," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV