SUARA INDONESIA

Cabup Yuhronur Efendi Gelar Santunan Anak Yatim dan Janda Tua di Beberapa Tempat

M Nur Ali Zulfikar - 05 December 2020 | 18:12
Politik Cabup Yuhronur Efendi Gelar Santunan Anak Yatim dan Janda Tua di Beberapa Tempat

LAMONGAN - Calon Bupati Lamongan nomor urut 2, Yuhronur Efendi didampingi istrinya, Anis Kartika melakukan silaturahmi dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, serta janda tua.

Dalam silaturahmi yang berlangsung, Sabtu (5/12/2020), siang hingga malam. Cabup Yuhronur Efendi beserta istri berkunjung ke LKSA Yayasan Keluarga Silaturahmi Ukhuwah Islamiyyah Wanita Islamiyyah (YKSUWI), Panti Asuhan Al Mu'wanah di Kelurahan Tumenggungan. 

Setelah itu bergeser ke Panti Asuhan Siti Khodijah, serta memberikan santunan untuk janda tua di Kelurahan Banjarmendalan, dan anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Mizan Muhammadiyah, di Kelurahan Sidokumpul.

Dari pusat kota Lamongan, Yuhronur Efendi kemudian menuju Pondok Pesantren dan Panti Asuhan SPMMA, LKSA Pancasila di Kecamatan Turi dan Pondok Pesantren An- Nuur Muhammadiyah di Kecamatan Karanggeneng.

Tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim dan janda tua. Yuhronur Efendi juga melakukan ziarah ke makam almarhum kedua orang tua mertuanya di Desa Sidogembul, Sukodadi dan Desa Sumberwudi, Karanggeneng.

Ziarah kubur tersebut dilakukan dalam rangka untuk mendoakan almarhum dan almarhumah kedua orang tua istri Cabup Yuhronur Efendi.

Cabup Yuhronur Efendi, dihadapan awak media mengatakan jika kedatangannya adalah sebagai bentuk silaturahmi, berbagi rezeki dan memohon doa restu agar diberikan kemudahan dalam segala urusan.

“Tujuannya adalah memohon doa restu untuk kesuksesan Paslon YesBro di Pilkada Lamongan 2020. Selain silaturahmi tujuan lainnya adalah berbagi kebahagiaan dengan sesama," kata CEO Persela Lamongan ini.

Yan pasti jika saya mendapat amanah menjadi Bupati Lamongan, saya akan memperhatikan kelangsungan yayasan. Karena bagaimanapun juga di dalamnya ada penerus bangsa yang layak diperhatikan, dan layak mendapat kesempatan yang sama untuk meraih masa depan cemerlangnya," sambungnya

Ke depan, Yuhronur juga komitmen akan memberikan perhatian khusus untuk yayasan, baik itu pondok pesantren, Yatim Piatu dan Panti jompo yang ada di Lamongan. Ia juga akan memperhatikan janda-janda tua, salah satunya dengan memberikan bantuan modal usaha.

“Sebagaimana kemarin saya sampaikan , jika saya terpilih menjadi bupati Lamongan, ada program bantuan usaha untuk 1000 perempuan kepala keluarga atau janda tua. Begitu juga dengan janda tua akan kita perhatikan kesejahteraannya," pungkas Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 - 2020 ini.

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya