SUARA INDONESIA

Pulihkan Kepercayaan Publik, DPC Gerindra Kota Malang Gelar Pendidikan Politik

Mohammad Sodiq - 21 December 2020 | 11:12 - Dibaca 3.11k kali
Politik Pulihkan Kepercayaan Publik, DPC Gerindra Kota Malang Gelar Pendidikan Politik
DPC Partai Gerindra Kota Malang menggelar Pendidikan Politik dan Sarasehan. (Foto: Ist)

KOTA MALANG - DPC Partai Gerindra Kota Malang menggelar Pendidikan Politik dan Sarasehan di Regent's Park Hotel Malang, Senin (21/12/2020).

Sarasehan bertemakan "Peran Partai Politik dalam Menghadapi Berkurangnya Kepercayaan Publik Terhadap Partai Politik" itu dihadiri 80 peserta dari pengurus DPC, PAC, Ranting, hingga Sayap Milenial Gerindra Kota Malang.

"Fenomena ini kita ambil setelah ramainya perbincangan soal berkurangnya kepercayaan publik terhadap partai politik pasca disahkannya UU Omnibuslaw. Disana banyak masyarakat kecewa, bagaimana partai politik dianggap tidak pro masyarakat," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto.


Dari fenomena itulah, lanjut Moreno, Gerindra Kota Malang mencoba mengangkat dan memberikan pendidikan kepada kader untuk memberikan pemahamam kepada masyarakat tentang pentingnya partai politik.

"Jadi ini tugas kader untuk meluruskan, sebenarnya kita tidak serta merta menyetujui sebuah kebijakan Eksekutif dan kita tidak serta merta menolak kebijakan Eksekutif. Legislatif memiliki rule yang berbeda, Legislatif sebagai penyeimbang Eksekutif. Suara maupun aspirasi dari masyarakat itu dituangkan di partai politik sebagai pilar demokrasi," pungkasnya.

Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Gerindra itu juga turut menekankan pada kader Gerindra Kota Malang agar menjalankan peran partai dalam menangkap, menyalurkan dan menerima aspirasi dari masyarakat.

"Masyarakat tidak serta merta menyalurkan aspirasi sebuah kebijakan tanpa partai politik," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya