SUARA INDONESIA

Patuhi Protkes, Antok Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan Dalam Rangka HUT PDI Perjuangan ke 48

Ari Hermawan - 10 January 2021 | 12:01 - Dibaca 1.78k kali
Politik Patuhi Protkes, Antok Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan Dalam Rangka HUT PDI Perjuangan ke 48
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi saat melakukan tabur benih ikan di waduk Bendo Gunungsari Kasreman.

NGAWI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini berulang tahun yang ke 48. Perayaannya tidak seperti biasa, bukan pertunjukan hiburan atau selebrasi di hotel mewah. Melainkan menanam pohon dan tabur benih ikan di waduk Bendo, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, pada Minggu (10/1/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, bahwa mengambil tema Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan saat ini sangat relevan untuk diterapkan.


"Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan itu adalah nilai luhur yang sangat relevan untuk diterapkan, di dalam kebudayaan ada gotong royong. Kita ambil contoh penanggulangan Covid-19 kita harus bersatu padu bersama sama ikut mematuhi protkes. Pake masker, jaga jarak dan cuci tangan," ungkap wakil bupati Ngawi terpilih yang akrab disapa Antok.

Lebih lanjut Antok mengatakan, dalam rangka HUT PDI Perjuangan dirinya juga mengajak seluruh komponen untuk menjaga alam, salah satunya dengan menanam pohon.

"Gerakan menanam pohon merupakan kelanjutan program PDIP bertajuk merawat bumi. Dengan melakukan gerakan penghijauan secara serentak, artinya menanam pohon sama halnya menyediakan pasokan oksigen atau udara segar untuk anak cucu kita," jelasnya.

Tak hanya menanam pohon, Antok juga melakukan tabur benih ribuan ikan di waduk Bendo Gunungsari Kasreman. Antok berpendapat, dengan tabur benih ikan ini dirinya berharap sungai harus dijaga, karena sungai sebagai salah satu spot beradaban manusia.

"Kita harus menjaganya, dengan tabur benih ikan secara otomatis kita juga akan menjaga waduk atau sungai ini. Dan tentu ikan yang nantinya besar bisa dijadikan habitat yang menyediakan makanan bagi masyarakat sekitar," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, selain Antok turut hadir juga Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Budi Sulistyono alias Kanang serta kader PDIP Ony Anwar Bupati terpilih Pilkada Kabupaten Ngawi tahun 2020. 

Kegiatan yang digelar selama 2 jam dengan jumlah kehadiran terbatas, semuanya nampak patuh terhadap protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya