SUARA INDONESIA

KPU Kendal Tetapkan Paslon Dibas Sebagai Pemenang Dalam Pilkada Kendal 2020

- 21 January 2021 | 16:01 - Dibaca 429 kali
Politik KPU Kendal Tetapkan Paslon Dibas Sebagai Pemenang Dalam Pilkada Kendal 2020
Paslon Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto (kanan) di damping Istrinya Chacha Federica (ujung kanan) bersama Windu Suko Basuki (kiri) ditemani istrinya, saat penetapan pemenang Paslon Bupati Kendal dalam Pilkada Kendal 2020

KENDAL -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, hari ini menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Dico M Ganinduto dengan Windu Suko Basuki sebagai pemenang dalam Pilkada Kendal 2020, yang dilaksanakan di Aula KPU Kendal, Kamis (21/01/2021). 

“Secara resmi hari ini kami telah menetapkan Paslon Bupati terpilih di Pilkada 2020 Setelah menerima surat dari Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria.

Ketua KPU Kendal, dalam penetapan pasangan calon terpilih tersebut berdasarkan terbitnya surat dari MK Nomor 165/Pan.MK/01/2021 tertanggal 20 Januari 2021, dan dari surat dari KPU RI Nomor 60/PI.02.7-SD/03/KPU/I2021 tanggal 20 Januari 2021.

“Dalam pelaksanan penetapan Calon Bupati terpilih kami tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi,” ungkap Heavy.

Selanjutnya, ungkap Heavy, setelah Paslon ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilkada 2020, pihaknya akan mengirimkan berkas penetapan tersebut ke DPRD Kendal untuk proses pelantikan Paslon terpilih.

“Proses selanjutnya itu merupakan kewenangan dan tanggung jawab dari DPRD dan Pemerintah Kendal,” terangnya.

Calon Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto mengungkapkan rasa syukurnya atas penetapan Paslon Bupati Kendal 2020 terpilih.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kendal yang telah mendukung dan mensportnya. Kami akan menjalankan amanah ini dengan baik dan maksimal, Saya akan bekerja semaksimal mungkin dan akan memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kendal melalui program dan visi misi kami,” ungkapnya. (Zam).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV