SUARA INDONESIA

Sertijab Wali Kota Surabaya, Eri-Armudji Diminta Wujudkan Visi Misi saat Kampanye

Lukman Hadi - 01 March 2021 | 15:03 - Dibaca 2.82k kali
Politik Sertijab Wali Kota Surabaya, Eri-Armudji Diminta Wujudkan Visi Misi saat Kampanye
Pimpinan DPRD Surabaya bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya saat sesi foto setelah serah terima jabatan, Senin (01/03/2021). (Foto: Lukman/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - DPRD Kota Surabaya menggelar rapat paripurna serah terima jabatan (Sertijab) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Senin (1/3/2021).

Hal ini menyusul pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Jatim kepada Eri Cahyadi dan Armudji yang terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya periode 2021-2024.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, DPRD dalam posisi memberikan support dan dukungan agar semua diwujudkan dalam kebijakan-kebijakan yang dirasakan manfaatnya.

"Tentu DPRD menjalankan seluruh perannya itu dalam koridor tugas pokok dan fungsi dari DPRD melalui fungsi pengawasan, controlling dan budgeting," kata pria yang lebih akrab disapa Awi ini.

Dalam tugasnya nanti, Awi meminta kepada Eri dan Armudji dapat mengimplementasikan seluruh visi misi yang dijanjikan selama kampanye waktu lalu.

"Intinya masyarakat Kota Surabaya punya ekspektasi tinggi terhadap Eri Cahyadi dan Armudji mewujudkan seluruh gagasan kampanye yang kemarin sudah disampaikan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi mengatakan, tugas utama untuk sekarang ini ialah memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, ia menyampaikan, tidak akan melupakan kepentingan masyarakat dalam kebutuhan infrastruktur.

"Kita utamakan rakyat dan kemasyarakatan. Infrastuktur utama tapi nggak mengurangi kebutuhan. Banjir dan kegiatan lain bisa usul untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Pelaksanaan Sertijab ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.35-368 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV