SUARA INDONESIA

GP Ansor Siap Dukung Eri Cahyadi sebagai Ketua PCNU Surabaya

Lukman Hadi - 04 March 2021 | 11:03
Politik GP Ansor Siap Dukung Eri Cahyadi sebagai Ketua PCNU Surabaya

SURABAYA - PC GP Ansor Kota Surabaya nampaknya memiliki kriteria tersendiri dalam menilai calon Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya.

Kabar terkini, dalam waktu dekat ini akan terlaksana Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kota Surabaya. Ada dua nama yang digadang-gadang maju, ialah KH Muhibbin Zuhri yang tak lain incumbent dan Masduki Toha mantan Anggota DPRD Surabaya.

Namun, Ketua GP Ansor Surabaya, Faridz Afif lebih mendukung penuh sosok Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk bisa menjadi Ketua PCNU Surabaya selanjutnya.

"Kalau benar, ini berita baik. Saya kira layak Pak Eri memimpin PCNU terlebih beliau sudah teruji kapabilitas dan kapasitasnya," kata Afif, Kamis (4/3/2021).

Afif mengatakan, jika Eri Cahyadi sudah cukup layak memimpin warga Nahdliyin di Surabaya. Apalagi, lanjut Afif, sosok Eri dinilai mampu merangkul semua kalangan.

"Ini dinamika yang harus disambut gembira, sebab semakin banyak calon, akan semakin dinamis dalam membuka potensi kader guna memajukan NU di Surabaya," tandasnya.

Dalam pengalamannya, Eri pernah menjabat sebagai Dewan Penasehat PC GP Ansor Kota Surabaya periode sebelumnya. "Jadi saya kira syarat administrasi sudah lengkap," imbuh Afif.

Lebih lanjut, Afif menganggap Eri adalah sosok yang cukup tawadhu pada Ulama dan Kiai, serta mampu mengorganisir semua kelompok untuk tidak bersinggungan.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV