SUARA INDONESIA

Perkuat Konsolidasi, PKB Jalin Silaturahmi dengan PCNU Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 11 March 2021 | 18:03 - Dibaca 2.45k kali
Politik Perkuat Konsolidasi, PKB Jalin Silaturahmi dengan PCNU Banyuwangi
Suasana silaturahmi antara DPC PKB dan PCNU Banyuwangi, Kamis (11/3/2021).

BANYUWANGI- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi menjalin silaturahmi untuk memperkuat konsolidasi.

Kegiatan silaturahmi yang digelar di Aula PCNU Banyuwangi pada Kamis (11/3/2021) ini berlangsung hangat.

Ketua DPC PKB Banyuwangi, KH Abdul Malik Syafaat menyampaikan, kedatangannya di PCNU dalam rangka melaporkan program kedepannya.

"Kita sekarang ada program yang namanya PKB Nusa atau PKB Nahdlatul Ulama (NU) Satu. Jadi kita dengan NU memiliki hubungan lahir batin. Kita ingin meneguhkan PKB Nusa," ucap Gus Malik sapaan akrabnya usai acara.

Gus Malik menyatakan, dengan kehadiran PKB Nusa, nantinya bisa menjadi jembatan untuk memecahkan suatu permasalahan, kebutuhan, dan harapan masyarakat.

"Nanti setiap Minggu Fraksi PKB akan ngopi bareng di kantor PCNU. Semua persoalan-persoalan kita selesaikan disini, kita tampung disini, kita teruskan disini (PCNU)," ungkapnya.

Dengan kehadiran program PKB Nusa, Gus Malik berharap PKB lebih dirasakan manfaatnya bagi rakyat Banyuwangi, lebih-lebih untuk warga nahdiyin.

Terpisah Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki menyampaikan bahwa persoalan di masyarakat memang tidak sedikit.

Untuk itu, dirinya berharap dengan keberadaan partai politik dalam hal ini PKB, bisa banyak membantu dan menjangkau masyarakat bawah.

"Sekali lagi bukan pada persoalan bantuan materi, karena persoalan di bawah bukan hanya persoalan materi. Tetapi persoalan percepatan akses bagaimana pembangunan di Banyuwangi bisa sampai di tingkat bawah," ungkap Gus Makki sapaan akrabnya.

"Karena memang target kita melayani yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, dengan semampu kita," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV