SUARA INDONESIA

Wali Kota Ternate Terpilih: Kemenangan Tulus Merupakan Kemenagan Rakyat

Ari - 26 March 2021 | 12:03
Politik Wali Kota Ternate Terpilih: Kemenangan Tulus Merupakan Kemenagan Rakyat

TERNATE - Wali Kota Ternate terpilih Tauhid Soleman mengatakan kemenangan TULUS (Tauhid Soleman-Jasri Usman) merupakan kemenangan masyarakat Kota Ternate.

Hal itu disampaikannya dalam konfrensi pers di Posko Pemenangan TULUS, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Jumat (26/3/2021).

"Terimakasih penghargaan setingi-tingginya kepada pendukung dan simpatisan yang telah berjuang dan mendukung saya dan Pak Jasri Usman sehingga memenangkan Pilkada Kota Ternate, maka kemenangan TULUS merupakan kemenangan masyarakat Kota Ternate," ujar Tauhid.

Tak mau bereuforia terlalu lama, Tauhid meminta kepada relawan dan pendukung agar kembali kerumah. Sebab masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Saya berharap kepada pendukung TULUS dan simpatisan agar tetap steril karena ini masih dalam situasi Covid-19 dan kita juga tetap dipantau oleh Tim Satuan Gugus Covid-19," pintanya.

Sementara, Ketua Tim Pemanangan TULUS Muhajirin Baylusi mengatakan, ketulusan menjadi andalan untuk membangun Kota Ternate yang lebih baik.

"Mari kita bersama dan bergandengan tangan untuk membantu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate terpilih periode 2021-2024 Tauhid-Jasri untuk membangun Ternate andalan untuk pembangunan dan kesejatraan masyarakat Kota Ternate," tutur Muhajirin. 

Muhajirin pun menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian Mapolres Ternate dan Tim Satgas Covid-19 yang turut mengawal kedatangan Wali Kota Ternate yang tiba dari Jakarta.

"Saya berterimakasih kepada personil kepolisian Mapolres Ternate, Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Ternate yang sudah mengawal, begitu juga untuk tim pemenangan," ucapnya.  

Rasa terimakasih juga disampaikan Ketua DPC Nasdem Kota Ternate Husni Bopeng, kepada pendukung dan simpatisan yang telah mengawal dan bersama TULUS.

Sebagaimana diketahui, sesuai amar putusan bernomor perkara 55/PHP.KOT-XIX/2021, dalam pertimbangannya, MK menyatakan dalil permohonan yang diajukan MHB-GAS, sebagian besar tanpa disertai bukti yang kuat.

Dengan demikian, paslon TULUS selaku termohon menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate periode 2021-2024 berdasarkan SK Penetapan nomor 116/PL.02.6-Kpt/8271/Kota/XII/2020. Paslon TULUS menang dengan raihan 28.022 suara. (Sukur)

Pewarta : Ari
Editor : Swandy Tambunan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV