SUARA INDONESIA

Bawaslu RI Pastikan Tidak Ada Kecurangan Pada PSU Halmahera Utara Besok

Samuel L - 27 April 2021 | 21:04
Politik Bawaslu RI Pastikan Tidak Ada Kecurangan Pada PSU Halmahera Utara  Besok

TOBELO- Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI hari ini Selasa (27/04/3021) melakukan monitoring di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. 

Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo mengatakan kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan seluruh tahapan pelaksanaan PSU Pilkada 2020 di wilayah itu berjalan baik, termasuk distribusi surat undangan apakah sudah disampaikan kepada orang yang memiliki hak pilih, berdasarkan nama yang daftar da dalam DPT, DPTB ataupun DPPH. Hal ini juga untuk meminimalisir kecurangan seperti yang terjadi pada ditanggal 9 Desember 2020 lalu. 

Menurut dia  secara lokasi penempatan TPS sudah tertata dengan baik.Namun di beberapa TPS di Desa Supu Kecamatan Loloda Utara, nama yang ada di Daftatar Pemilih Tetap (DPT) belum ditempel, hal sangat perlu  karena  merupakan suatu kewajiban KPPS. seperti yang terjadi di TPS 02 Desa Supu. Untuk itu, pihaknya akan memastikan agar DPT itu segera terpasang. 

" Tugas kami memastikan pelaksanaan PSU besok, sebagai langka jangan sampai terjadi kesalahan sebagaimana yang terjadi sebelumnya pada Pilkada serentak 9 Desember lalu,"ungkap .Dewi usai mengunjungi TPS 02 Desa Supu 

Dewi juga mengharapkan kepada masyarakat di Desa Supu Kematan Loloda Utara, Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo dan Desa Tetewang serta TPS Kusus PT.NHM agar dapat menyalurkan haknya pada PSU Pilkada 2020 yang jatuh pada tanggal 28 April 2021 besok. 

 

 

 

Pewarta : Samuel L
Editor : Junaidi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV