SUARA INDONESIA

Diduga Bagi-bagi Uang, Timses Paslon 01 Ditangkap, Wakapolres: Yang Bersangkutan Adalah Oknum Anggota DPRD Halut

Samuel L - 27 April 2021 | 23:04
Politik Diduga Bagi-bagi Uang, Timses Paslon 01 Ditangkap, Wakapolres: Yang Bersangkutan Adalah Oknum Anggota DPRD Halut

TOBELO - Salah seorang tim sukses dari pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Nomor Urut 01, Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi (FM Mantap) tertangkap tangan membawa uang senilai 10 juta Rupiah.

Uang tersebut, diduga akan dibagi-bagi  guna mempengaruhi masyarakat agar memilih Paslon Nomor 01. Diketahui tim sukses berinisial SBU. 

SBU di ketahui adalah oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halmahera Utara. 

Dari keterangan yang di sampaikan oleh Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolres) Halmahera Utara Kompol Alwan Aufat, SBU ditangkap di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Desa Supu Kecamatan Loloda Utara. 

Alwan mengatakan, yang bersangkutan beralasan uang tersebut untuk membiayai sejumlah saksi Poslon Nomor Urut  01 pada pelaksanaan PSU.

Namun alasan yang di sampaikan itu, diduga hanya mengada-ada. Dengan begitu Kepolisian setempat tidak mudah dapat dipercaya. Karena tidak mungkin uang saksi baru di berikan di in jury time, dengan jumlah yang begitu banyak. 

"Ya benar, anggota kita sedang mengamankan salah satu tim sukses dari 01. Di atas speedboad, anggota kami lakukan penggeledahan terhadap yang bersangkutan, dan ditemukan uang sebesar 10 juta" Ungkap Alwan Rabu (28/04/2021) dini hari tadi. 

Saat ini yang bersangkutan sudah di amankan di Polres Halmahera Utara untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta : Samuel L
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV