SUARA INDONESIA

DPC PDI Perjuangan Kendal Targetkan 15 Kursi di Pemilu 2024

Amrizal Zulkarnain - 29 May 2021 | 18:05 - Dibaca 1.67k kali
Politik DPC PDI Perjuangan Kendal Targetkan 15 Kursi di Pemilu 2024
Seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal saat sedang mengikuti rapat kerja cabang DPC PDI Perjuangan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal, Sabtu 29/5/2021 (SIN/Zamroni)

Kendal- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal Jawa Tengah, mentargetkan 15 kursi dari kemungkinan 50 kursi yang diperebutkan di DPRD Kendal dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Munawir, saat acara Rapat Kerja (Raker) Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal, Sabtu (29/5/2021).

Dalam rapat itu, Munawir menyampaikan bahwa, pihaknya akan membahas strategi tentang pemetakan pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami akan membentuk komisi pemenangan Pemilu. Komisi akan diisi oleh ketua PAC dan juga pengurus DPC sebagai pendamping. Nanti juga ada komandan wilayah, yang juga membentuk saksi ditiap TPS,” katanya.

Ia menuturkan, pihaknya akan menargetkan 15 kursi, yang kemungkinan nanti di Kendal akan ada 50 kursi DPRD Kendal yang akan diperebutkan.

“Jumlah penduduk Kendal lebih dari 1 juta. Kemungkinan ada 50 kursi DPRD yang akan diperebutkan dalam Pemilu 2024 nanti,” terangnya.

Sebagai Ketua Pengurus komisi Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjungan Kendal, lanjut Munawir, dirinya akan memetakan wilayah pedesaan. Desa mana yang ‘digarap’ calon legislatif A, desa mana yang harus digarap oleh calon legislatif B. Tujuannya, antara calon satu dengan yang lainnya tidak saling ‘sikut-sikutan’.
 
“Sehingga masing- masing calon legislatif tersebut mempunyai tugas  ‘menggarap’ desa yang sudah di tunjuk untuk dijadikan tempat mendongkrak suara mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Suyuti, dalam kesempatan Raker Cabang DPC PDI Perjuangan Kendal, menyinggung terkait Pilpres 2024. Ia mengatakan bahwa, dirinya akan tegak lurus dengan keputusan partai, terkait dengan siapa yang akan dicalonkan menjadi presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Siapapun calon yang nantinya dipilih oleh DPP PDI Perjungan pasti akan saya dukung. Kami akan tetap tegak lurus dengan keputusan partai. Siapapun yang dicalonkan oleh ketua umum, termasuk calon presiden mendatang, kami akan tetap mendukung,” tegasnya.

Ia menjelaskan, dalam rapat kerja cabang DPC PDI Perjuangan Kendal ini, pihaknya meminta  masukan kepada pimpinan partai tingkat kecamatan, yang nantinya disampaikan ke DPD maupun ke DPP. “Kami juga akan membahas soal  sinergitas pengurus partai dan legislatif,” terangnya.

Dikatakan, pihaknya meminta kepada semua pengurus partai, baik tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten dan juga kepada semua kader PDI Perjuangan, tetap solid untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti.

Terkait dengan hal itu, ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, data terakhir yang ia terima dari badan statistik, jumlah penduduk Kabupaten Kendal lebih dari 1 juta. Jika jumlah itu masih bertahan hingga menjelang Pemilu 2024, kemungkinan ada 50 kursi di DPRD Kendal yang diperebutkan oleh Caleg.

“Soal persis jumlahnya, saya lupa. Tapi lebih dari 1 juta,” ujarnya.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV