SUARA INDONESIA

Ivan Rifai Terpilih Jadi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Ciamis

- 05 June 2021 | 11:06
Politik Ivan Rifai Terpilih Jadi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Ciamis

CIAMIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Ciamis menggelar Pengukuhan Calon Ketua DPC Partai Hanura di Gedung Kwarcab Pramuka, Jumat (4/6/2021).

Hasilnya, diputuskan Ivan Rifai diangkat menjadi ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Ciamis ke depan.


Bambang Suprihatin, sebagai Wakil Ketua OKK Partai Hanura DPD Jawa Barat mengatakan, bahwa seharusnya proses ini melalui Musyawarah Cabang (Muscab). Tetapi karena di Ciamis sempat stagman atau tidak ada kepengurusan dan kosong, maka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mengambil kebijakan untuk mengangkat saja dulu.

"Karena kalau melalui proses muscab itu, tentu harus dihadiri oleh seluruh PAC yang ada, untuk itu ke depan tugas ivan segera membentuk PAC-PAC di Kabupaten Ciamis," jelasnya.

Dia melanjutkan, kalau PAC hari ini di Kabupaten Ciamis sudah tidak lengkap. Jadi yang paling tepat, ini adalah mengukuhkan Ivan menjadi Ketua DPC.

"Saya berharap, dengan kepemimpinan baru ini, Ivan sebagai lokomotif organisasi Partai Hanura ini bisa melahirkan kader-kader kemarin yang tertunda suksesnya bahkan melebihi target dari tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ivan Rifai, dia mengatakan setelah disahkan pihaknya akan tancap gas dan tak bersantai lantaran banyak pekerjaan di dalam partai yang harus segera diselesaikan. Salah satunya menumbuhkan kursi pada Pemilu mendatang.

"Untuk jabatan sekretaris, bendahara serta lainnya akan segera dibentuk. Dan kami akan segera melaporkan kepada DPD Partai Hanura Jawa Barat," terangnya.

Pada saat ini, kata dia, Partai Hanura tidak memiliki kursi di legislatif. Sedangkan pada periode sebelumnya, Hanura mampu menduduki dua kursi di DPRD Kabupaten Ciamis.

Oleh karena itu, Ivan Rifai berkomitmen akan membawa kembali kejayaan Partai Hanura. Sesuai dengan Motto saat ini, yaitu Rebut Kembali Hati Nurani Rakyat.

"Dengan motto atau tema kita itu, di pemilu mendatang, kita optimis untuk mendapatkan kursi di legislatif, meskipun tidak dua kursi seperti sebelumnya, minimal kita dapat menempati satu kursi di DPRD ciamis," paparnya.

Di samping itu, pengurus baru juga memiliki pekerjaan rumah lainnya. Salah satunya merampungkan pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC). Sebab sekarang ini, sebagian PAC Partai Hanura sudah banyak yang tidak aktif.

"Untuk itu, Semoga di era saya, bisa membangkitkan hati nurani rakyat. Dan mari kita bersatu, orang-orang yang dulu pernah di partai hanura dan yang akan masuk juga kita raih. Kita bersatu, dan kita sama-sama membesarkan partai hanura," tandasnya (Kayan Manggala)

Pewarta :
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV