SUARA INDONESIA

PKS dan PDI-P Ciamis Jalin Silaturahmi

- 18 June 2021 | 04:06
Politik PKS dan PDI-P Ciamis Jalin Silaturahmi

CIAMIS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menepis stigma hampir tidak mungkin berkoalisi dengan partai nasionalis seperti PDI Perjuangan.

Hal itu dibuktikan saat Ketua PKS beserta jajaran pengurus melakukan silaturahmi ke sekretariat PDI-P Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

"Silaturahmi ini dilakukan, dalam rangka membangun Ciamis lebih maju dan memperkenalkan kepengurusan baru Partai PKS," ungkap Nanang Permana Ketua DPC PDI-P Kabupaten Ciamis.

Silaturahmi PKS dan PDI-P yang bertempat di DPC PDI-P Kabupaten Ciamis ini, sontak menuai tanya dari berbagai kalangan.

“Kami PDI-P dengan PKS di parlemen sejak lama sudah bersinergi dalam rangka mengisi pembangunan Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Ditanya soal wacana PDI-P akan berkoalisi dengan PKS di Pilkada Ciamis 2024, Nanang menegaskan, bahwa hal demikian masih jauh untuk dibahas dan belum tepat untuk dibicarakan.

Sementara Ketua DPD PKS Kabupaten Ciamis Arif Anwar Budiman menyatakan kesiapan pihaknya, dalam kontestasi Pilkada 2024. Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya siap berkoalisi dengan partai manapun.

“Dengan partai manapun kami siap berkoalisi, termasuk dengan PDI-P. Karena, PDI-P sendiri pernah membangun koalisi JEMBAR pada periode kebelakang. Kemungkinan bisa terjadi PKS dan PDI-P pada Pilkada Kabupaten Ciamis tahun 2024 mendatang, akan berkoalisi,” ucap Arif.

Koalisi dengan PDI-P tersebut, tentunya dalam rangka mengusung calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 yang akan datang.

”Dalam politik tidak ada hal yang mustahil untuk menjakin harmonisasi dan koalisi dengan partai mana pun,” tegas Arif. (Gian)

Pewarta :
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya