SUARA INDONESIA

Petinggi PDIP Alami Aksi Vandalisme, Pasukan Banteng Surabaya Laporkan ke Polrestabes

Lukman Hadi - 26 July 2021 | 21:07
Politik Petinggi PDIP Alami Aksi Vandalisme, Pasukan Banteng Surabaya Laporkan ke Polrestabes

SURABAYA - Aksi vandalisme terhadap baliho Ketua DPR RI Puan Maharani kembali terjadi. Setelah aksi vandalisme di Blitar, kini kejadian serupa dialami di Surabaya.

Atas kejadian itu, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Surabaya merespon dengan melaporkan aksi vandalisme tersebut ke Polrestabes Surabaya, Senin (26/7/2021).

Advokat BBHAR DPC PDIP Kota Surabaya, Tomuan Sugiarto menyebutkan, pihaknya mendatangi Polrestabes dengan membawa alat bukti atas kejadian tersebut.

"PDIP Kota Surabaya juga membawa alat bukti sejumlah baliho yang telah dicoret-coret dengan cat minyak. Barang bukti kami ambil di sejumlah titik lokasi," ujarnya.

Sementara itu, Pengurus PDIP Surabaya lainnya, Riswanto, yang ikut mendampingi pengaduan ke Polrestabes Surabaya ini mengatakan, pelaku tindakan vandalisme dapat segera diselesaikan.

"Kami berharap polisi bertindak, dengan menangkap dan memproses hukum properti milik PDI Perjuangan," ujar Riswanto.

Ia menerangkan bahwa, dirinya mengetahui aksi vandalisme pada Sabtu (24/72021) malam.

"Vandalisme dilakukan dengan menuliskan cat semprot ke sejumlah baliho bergambar Puan Maharani," terangnya.

Secara terpisah, Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono menambahkan, jika pihaknya tidak bisa membiarkan aksi vandalisme terhadap salah seorang petinggi partai berlambang kepala banteng   itu.

"Atas kasus itu, kami tempuh jalur hukum. Kami percaya polisi untuk menuntaskan kasus ini," imbuhnya.

Baliho-baliho Puan Maharani yang dirusak, diantaranya yang memakai masker, dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menjaga imun tubuh. Pesan-pesan dalam baliho itu untuk mendukung kampanye taat protokol kesehatan.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV