SUARA INDONESIA

Bawaslu Purworejo Umumkan 86 Barang Dugaan Pelanggaran

Widiarto - 19 August 2021 | 15:08
Politik Bawaslu Purworejo Umumkan 86 Barang Dugaan Pelanggaran

PURWOREJO - Bawaslu Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengumumkan sebanyak 86 Barang Dugaan Pelanggaran (DBP) yang tidak diketahui nama pemiliknya. Barang itu merupakan hasil pengawasan pelanggaran pada tahapan Pilgub Tahun 2018, Pilpres Tahun 2019, dan Pilkada Tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo, Nur Kholiq mengatakan, pengelolaan barang dugaan pelanggaran ini diatur sesuai dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 19 Tahun 2018.

Yakni tentang Pengelolaan Barang Dugaan Pelanggaran Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Menurut Kholiq, Bawaslu Purworejo membentuk Tim untuk mengelolaan barang dugaan pelanggaran selama tahapan pemilihan tersebut.

"Di Kabupaten Purworejo terdapat 86 barang dugaan pelanggaran yang tidak diketahui siapa nama pemiliknya, kemudian kami umumkan kepada masyarakat melalui laman resmi," katanya pada Kamis (19/8/2021).

Lebih lanjut Kholiq mengatakan, bagi masyarakat yang merasa memiliki barang tersebut dapat mengambilnya di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Purworejo.

Bawaslu Purworejo beralamat di Jalan Letnan Jendral Sarwo Edhie Wibowo Nomor 14 Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.

Kepala Unit Pengelola BDP Bawaslu Purworejo, Didik Budi Prasetyo menambahkan, tim pengelola unit barang dugaan pelanggaran sudah mengumumkan melalui laman resmi purworejo.bawaslu.go.id dan juga dipasang langsung di papan pengumuman sekretariat.

"Jika ada masyarakat yang merasa memiliki barang tersebut dapat mengambil dengan menunjukan kartu identitas dan bukti-bukti kepemilikan barang tersebut. Pengambilan barang bukti tersebut paling lama tujuh hari sejak pengumuman disampaikan," pungkas Didik. (wid/amj)
 

Pewarta : Widiarto
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV