SUARA INDONESIA

DPC se-Madura Dukung Bayu Airlangga Jadi Nahkoda Demokrat Jatim

Lukman Hadi - 14 September 2021 | 04:09
Politik DPC se-Madura Dukung Bayu Airlangga Jadi Nahkoda Demokrat Jatim

JAWA TIMUR - Musyawarah Daerah (Musda) VI untuk pemilihan Ketua DPD Demokrat Jatim periode 2021-2026 belum menuai kepastian.

Kendati begitu sudah banyak aksi dukungan terhadap calon kandidat yang digadang-gadang layak memimpin partai berlogo mercy di Jatim lima tahun ke depan.

Seperti halnya 4 DPC Demokrat di Pulau Madura kompak bakal memberikan dukungannya kepada Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim itu dianggap mampu dan layak membawa kembali kembangkitan Partai Demokrat di Jatim.

"Kader Demokrat di Bangkalan sepakat mendukung Mas Bayu dan kami sudah komunikasi dengan DPC se Madura Raya. Pilihannya sama ke Mas Bayu," kata Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan, Abdurrachman.

Untuk sejauh ini, ia bersama seluruh kader di Bangkalan tetap mengikuti arahan dan petunjuk jadwal Musda yang ditetapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Begitu pula tambah Ketua DPC Partai Demokrat Sampang, Abdus Salam meyakini sosok Bayu Airlangga dengan jiwa muda serta komitmennya sudah dirasa sangat cocok memimpin Demokrat di Jatim.

"Cara komunikasi yang cukup baik dengan kader-kader di bawah merupakan modal penting bagi Partai Demokrat untuk semakin dicintai rakyat. Nah itu semua ada di sosok Mas Bayu," ungkapnya.

Hal serupa, figur Bayu Airlangga yang merupakan politisi muda dengan jiwa komitmen yang kuat dalam menjalankan mesin partai ini yang membuat DPC Demokrat Pamekasan dan Sumenep mendukungnya dalam Musda.

"Kami yakin alasan seluruh DPC yang mendukung sama, karena Mas Bayu rajin turun dan bisa menyatu dengan kader-kader di bawah. Figur seperti inilah yang kita butuhkan untuk kebesaran Partai Demokrat sekarang dan nanti," terang Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Hermanto.

Seperti diketahui, DPD Partai Demokrat Jatim sekarang ini masih dijabat oleh Emil Dardak (Plt Ketua) menggantikan Renville Antonio yang diangkat sebagai Bendahara Umum DPP Partai Demokrat.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV