SUARA INDONESIA

Bawaslu Gandeng GP Ansor Probolinggo Jaga Pemilu Berkualitas

Lutfi Hidayat - 27 September 2021 | 19:09
Politik Bawaslu Gandeng GP Ansor Probolinggo Jaga Pemilu Berkualitas

PROBOLINGGO - Pendidikan pemilihan umum (Pemilu) berkaitan dengan pengawasan partisipatif masyarakat terus dilakukan Bawaslu Kabupaten Probolinggo.

Kali ini Bawaslu menggandeng Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Probolinggo untuk menjadi bagian dalam pengawasan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu, Fathul Qorib bersama 3 anggota lainnya mendatangi langsung Kantor Cabang GP Ansor di Jl. Raya Lumajang Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Senin (27/09/2021).

Rombongan Bawaslu disambut Ketua Cabang GP Ansor, Misbahul Munir, Sekretatis, bendahara dan sejumlah pengurus harian.

Menurut Fathul Qorib, bersama GP Ansor Kabupaten Probolinggo berkomitmen menjaga pemilu yang berkualitas.

"Kerja sama (pengawasan) ini dibangun dalam upaya menjadikan pemilu berkualitas, jujur dan adil. Jika pemilunya berkualitas maka pemimpin yang dihasilkan adalah pemimpin yang amanah," ungkapnya.

GP Ansor, lanjut Qorib diharapkan dapat berkontribusi dengan berperan aktif ikut serta mengawasi dan mensosialisasikan pelanggaran pemilu kepada masyarakat luas.

Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Misbahul Munir mengatakan pihaknya selalu siap membantu program pengawasan Bawaslu.

"Tepat kiranya jika Bawaslu menggandeng kami (GP Ansor) dalam pengawasan partisipatif masyarakat. Sebab pengurus, anggota, kader hingga simpatisan kami terstruktur dari tingkat kabupaten hingga desa," terang Munir.

GP Ansor Kabupaten Probolinggo, kata Munir adalah bagian dari penggerak pilar demokrasi tidak hanya di tingkat kabupaten/kota, bahkan telah teruji aktif partisipatif di tingkat provinsi sampai nasional.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV