SUARA INDONESIA

Resmi Dilantik, DPD GPMN Jember Siap Berkaya Sejahterakan Rakyat

Wilda Natasya - 23 October 2021 | 16:10
Politik Resmi Dilantik, DPD GPMN Jember Siap Berkaya Sejahterakan Rakyat

JEMBER- Anggota pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN) Jember, secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Demasto Homestay, Kecamatan Kaliwates Jember, Sabtu (23/10/2021).

Diinformasikan, lima belas orang yang dilantik tersebut diantaranya. Ketua, Puji Ahmadi, Sekertaris Mohammad Khori, Wakil Sekertaris Hartono, Bendahara H. Mansyur, Wakil Bandahara Astutik Dwi Aisah, Aderisasi Sumerhan.

Selanjutnya Depertemen Bantuan Hukum dan HAM H Mansyur, Heriyanto, Depertemen Ekonomi Kreatif Sayadi, Depertemen UMKM: Khalid Taufiqul Rahman, Depertemen Kemasyarakat Siti Saromah, Depertemen Pemuda dan Olahraga Sugiarto, Jupri Siswanto, Depertemen Pertanian dan Peternakan Moh Sholeh, Yanto serta Depertemen Pemberdayaan Wanita Mistini, Hindun Zaenab.

Ketua DPD GPMN Jember Puji Ahmadi mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dengan amanah yang saat ini diterima. Atas hal tersebut, pihaknya siap berkarya dan mengawal program dari kementrian yang bertujuan untuk mementingkan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Alhamdulillah, saya baru saja diberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua DPD GPMN Jember. Insyaallah kami siap untuk berkarya mengawal dua belas program yang ada di kementrian,” ugkapnya.

Selain itu, dirinya meminta agar seluruh anggota DPD GPMN Jember dapat menerima setiap kritik dan saran yang diberikan oleh pihak manapun. Menurutnya hal tersebut akan menjadi bekal serta bahan evaluasi, sehingga program yang direncanakan berjalan dengan lancar.

“Suka atau tidak, kita harus siap menerima bimbingan atau kritik dan saran dari DPP dan DPW. Itu dapat menjadi masukan untuk kelancaran program yang akan kita jalankan nanti,” katanya.

Dirinya menambahkan, beberapa program kerja sudah mulai dilaksanakan. Salah satunya membantu pemerintah untuk segera membentuk herd immunity dengan melakukan gerakan vaksinasi, yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Bina Sehat.

“Sekarang kan masa pandemi, salah satu program yang kita lakukan yakni di bidang kesehatan. Gerakan vaksinasi, untuk mempercepat pembentukan herd immunity,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW GPMN Jawa Timur Mahmud menjelaskan, organisasi harus memiliki sinergi yang kuat agar dapat memaksimalkan langkah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dirinya juga berpesan agar setiap DPD memiliki hubungan yang baik dan ikut serta dalam mengawal program pemerintah.

“Kita harus dapat bersinergi, sehingga dapat tercipta hubungan yang baik dengan pemerintah dan bagaimana kita mengawal program yang pantas untuk kita kawal, yang pasti untuk kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP GPMN Pusat Dady Palgunadi, yang berharap agar seluruh angota dan kader GPMN tidak melupakan hakikat diri yang dimilikinya.

Dengan demikian dapat tercipta politik yang mengedepankan toleransi akan keberagaman, bersarkan nilai religius, adat istiadat dan kebudayaan.

“Saya harap GPMN dapat hadir untuk masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, tanpa memandang partai atau apapun. kita hadir untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV