SUARA INDONESIA

Rencana Launching Pengoperasian MINHA Tebu Ireng , PKS Jombang : Kami Sangat Apresiasi

Gono Dwi Santoso - 26 October 2021 | 20:10
Politik Rencana Launching Pengoperasian MINHA Tebu Ireng , PKS Jombang : Kami Sangat Apresiasi

JOMBANG - Rencana launching pengoperasian Museum Islam Indonesia Hasyim Asy'ari (MINHA) Rabu 10 November 2021 – tepat di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur mendapat apresiasi dari PKS Jombang.

Didik Darmadi selaku ketua DPD PKS jombang menyatakan, "PKS sangat mengapresiasi atas launching pengoperasian MINHA.  Situs ulama' sekaligus tokoh Bangsa harus menjadi catatan sejarah yang tak boleh terlupakan oleh generasi selanjutnya, oleh karena itu peresmian MINHA ini merupakan moment yang sangat bagus untuk kita dukung." tegas Didik. 

"Kemerdekaan Bangsa Indonesia tak terlepas dari peran Pahlawan kita dalam berjuang. Sosok KH. Hasyim Asyari menurut PKS merupakan sosok Ulama' kharismatik panutan sekaligus Pahlawan Bangsa", lanjut Didik yang juga alumni UNIBRAW

"Kita yakin banyak situs bersejarah milik beliau yang telah ditinggalkan. Maka hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk menjaga situs sejarah, yang mana jangan sampai hilang", tandas mantan anggota DPRD Jombang ini.

"Oleh karena itu perlunya ada museum untuk mengenalkan sejarah lebih dekat tentang sosok KH. Hasyim Asyari yang mana sebagai penyemangat generasi selanjutnya", lanjut Bapak dari 3 anak ini. 

Selanjutnya,  Arifin selaku sekum PKS Jombang menambahkan,  "PKS sangat bangga dengan sosok ulama' pemersatu seperti KH. hasyim Asyari,  tentunya PKS sangat mendukung penuh atas launching museum tersebut".

"Harapan kami launching ini kedepan menjadi moment tak terlupakan yang berbarengan dengan hari Pahlawan yaitu sebagai moment membangkitkan semangat kepahlawanan dengan mengenang jasa Pahlawan melalui pendirian MINHA", tegas mantan staf ahli fraksi PKS.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV