SUARA INDONESIA

Selisih Satu Suara, Tri Juswadi Terpilih jadi Ketua RT di Madiun

Prabasantosa - 21 November 2021 | 12:11
Politik Selisih Satu Suara, Tri Juswadi Terpilih jadi Ketua RT di Madiun

MADIUN- Pemilihan ketua RT di Madiun tak kalah seru dibanding pemilihan pada umumnya. Masyarakat terlihat antusias menyalurkan hak suaranya menentukan publik figur di tingkat RT tersebut.

Seperti pemilihan di RT 58, Perum Bumi Mas 2, Mojorejo,Taman, Kota Madiun, Minggu (21/11/2021). antara Tri Juswadi dan Bambang Priyo.

Perolehan suara keduanya sangat tipis sekali. Hanya selisih satu suara Tri Juswadi terpilih jadi ketua RT. Dari jumlah hak pilih 103, hadir 73, tidak sah 2.

Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua RT, Agus Tranggana mengatakan, pemilihan setingkat RT ini juga bentuk bagaimana masyarakat belajar berdemokrasi yang baik.

"Dimana memberikan ruang kepada siapapun yang mencalonkan dan tidak ada diskriminasi maupun arahan untuk mengarahkan ke salah satu calon," kata Agus.

Menurutnya, pemilihan pejabat negara tingkat RT ini juga bisa sebagai contoh pemilihan setingkat diatasnya, bahkan seperti kepala daerah, regional, hingga tingkat nasional.

"Dengan selisih tipis hanya 1 suara, disini bisa kita lihat berdemokrasi di tingkat RT pun bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (Erik Pramudya)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV