SUARA INDONESIA

Milad DPR RI ke 17 dan HSN PKS Jombang Adakan Lomba Baca Kitab Kuning

Gono Dwi Santoso - 29 November 2021 | 08:11
Politik Milad DPR RI ke 17 dan HSN PKS Jombang Adakan Lomba Baca Kitab Kuning

JOMBANG - Dalam rangka Milad DPR RI ke-17 dan Hari santri Nasional 2021, PKS menggelar lomba baca kitab kuning tingkat Nasional Kali ini untuk Dapil 8 (Jombang, Mojokerto, Nganjuk dan Madiun) PKS jombang sebagai tuan rumah. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk Menjaga Khazanah Keilmuan Para Ulama' Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, Minggu ( 28/11/2021). 

Acara lomba baca kitab kuning diselenggarakan di Hotel Green Red Syari'ah Jombang di hadiri oleh Ahmadi, S. Si. selaku sekretaris PKS Jatim dan Nur Salim yang selaku ketua BPD (Bidang Pembinaan Wilayah) 8 yang meliputi Jombang, Mojokerto, Nganjuk dan Madiun dan turut hadir juga Ketua dan Sekretaris DPD PKS Jombang. 

Dalam sambutannya Ahmadi, S.Si. yang selaku Sekretaris Jatim menyampaikan bahwa tujuan diadakan lomba baca kitab kuning ini untuk melestarikan khazanah keilmuan para ulama' salaf ahlus sunnah wal jama'ah. 

Ada 4452 pondok pesantren yang tersebar di Jatim belum lagi yang masih belum terdaftar, hal ini merupakan aset berharga yang perlu kita jaga bersama, PKS yang merupakan Partai Islam akan senantiasa mendukung dan menjaga Ponpes agar tetap exist dan expansive. 

Salah satunya mengadakan lomba baca kitab kuning yang merupakan warisan leluhur para ulama' kita ahlus sunnah wal jama'ah. Jangan sampai menghadapi era globalisasi, khazanah keilmuan para ulama' Nusantara kita makin terkikis", terang Ahmadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Nur Salim yang selaku Ketua BPD 8, "Lomba Baca Kitab Kuning bukan kali ini saja, alhamdulillah PKS rutin menyelenggarakan tiap tahun, dan kali ini yang ke 5 PKS Jombang sebagai tuan rumah, terangnya.

Nur Salim berharap, PKS tetap istiqomah dengan kegiatan kegiatan yang kontributif terhadap Bangsa kita dalam menjaga marwah para Ulama' Nusantara, pungkasnya.

Hilmi Haris selaku BPU PKS jombang menambahkan, "Ada 25 pendaftar yang terdaftar di lomba kali ini, dari berbagai pondok pesantren yang tersebar di Jombang, Mojokerto, Nganjuk dan Madiun.

Dalam lomba kali ini mendatangkan 3 juri diantaranya dari Ponpes Tebuireng yaitu KH. Syuhada Syarkun, dari Ponpes Darul Falah Mojokerto KH. Kamal Rifqy dan Kyai Busyro lulusan Ponpes Gontor.

Dari ketiga juri memutuskan pemenang juara 1 diraih oleh Muhammad Reza Panca asal Ponpes Bumi Damai Al Muhibbin Tambak Beras, Juara 2 Muhammad Robah Barlaman, lalu juara 3 Adi Setiawan", pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV