SUARA INDONESIA

Sambut Pemilu 2024, KPU Banyuwangi Minta Parpol Persiapkan Diri

Muhammad Nurul Yaqin - 02 December 2021 | 19:12
Politik Sambut Pemilu 2024, KPU Banyuwangi Minta Parpol Persiapkan Diri

BANYUWANGI- Dalam rangka menyambut Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi mulai melakukan sosialisasi kepada partai politik (Parpol) di Aula KPU setempat, Kamis (2/12/2021) sore.

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberikan sejumlah informasi penting terkait kesiapan pemilu yang akan datang. 

Beberapa bahasan penting dalam sosialisasi itu diantaranya mengenai kemungkinan adanya perubahan regulasi, potensi perubahan jumlah daerah pemilihan atau (Dapil), serta mengenai evaluasi pemilu pada tahun sebelumnya. 

"Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan partai politik melakukan berbagai persiapan menyesuaikan dengan adanya potensi perubahan sejumlah regulasi tersebut," kata Komisioner KPU Banyuwangi Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Ari Mustofa.

Ari menyebut, hasil evaluasi yang dilakukan beberapa partai peserta pemilu dari hasil pemilu 2019 – 2020 kemarin, salah satunya keluhan adanya penyelenggara pemilu yang dinilai kurang netral. 

Namun kata dia, penyelenggara pemilu yang terbukti kurang netral pada pemilu kemarin sudah diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. 

Diketahui, dalam sosialisasi tersebut turut dihadiri perwakilan Bawaslu, Kesbangpol, Polresta Banyuwangi, dan Parpol. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV