SUARA INDONESIA

PSI Jatim Optimis Lolos Verifikasi, Siap Bertarung di Pemilu 2024

Lukman Hadi - 05 December 2021 | 01:12
Politik PSI Jatim Optimis Lolos Verifikasi, Siap Bertarung di Pemilu 2024

SURABAYADPW PSI Jatim mulai bergerak menyongsong Pemilu 2024 dengan memanaskan mesin partai di tingkat kabupaten/kota.

Sebagai upaya penguatan partai, PSI Jatim melaksanakan Kopdarwil di Hotel Novotel Samator, Rungkut, Surabaya, Sabtu (4/12/2021).

Ketua Umum PSI, Giring Ganesha turut menghadiri Kopdarwil PSI Jatim. Kehadiran Giring ini senantiasa mampu memberikan suntikan semangat bagi kader PSI di Jatim untuk bertarung di Pemilu 2024.

Oleh sebab itu, ia merasa optimis PSI mampu lolos dalam tahap verifikasi persiapan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Baca Juga: Persebaya Menang 2-0 Lawan Barito, Bajol Ijo Nyaman di Peringkat Lima

"Karena saya lihat semangat mereka yang luar biasa, jadi verifikasi nanti InsyaAllah Jatim akan lancar dan target kita di Surabaya bisa 15 kursi," kata mantan vokalis band Nidji itu saat diwawancarai.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PSI Jatim, Teguh Cahyadin menyebutkan, jika partainya sudah sangat siap menyongsong Pemilu 2024.

Ia mengaku, verifikasi PSI sudah hampir mencapai 80 persen di 38 kabupaten/kota di Jatim

"Tahun ini kita kerja untuk verifikasi faktual, tahun depan kita kerja untuk masalah caleg. InsyaAllah dengan kerja keras, semua target PSI di Jawa Timur bisa terpenuhi, kita akan ikhtiar untuk memenangkan PSI di Jatim," jelas pria yang akrab disapa Gus Dien itu.

Baca Juga: Pemprov Jatim Bergerak Tangani Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Menambahkan hal tersebut, Ketua I DPW PSI Jatim, Tjutjuk Supariono menerangkan, bahwa pengurus partai di 38 kabupaten/kota di Jatim telah dipanggil guna persiapan verifikasi.

"Tadi DPW PSI Jatim sudah memanggil semua perwakilan 38 Kabupaten Kota yang ada di Jawa Timur untuk memastikan bahwa semua sudah siap untuk verifikasi," tuturnya Tjutjuk.

Selain pengurus dan kader partai, Kopdarwil DPW PSI Jatim ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur, Emil Elestianto Dardak.

Baca Juga: APBD 2022 segera Disahkan, PSI Surabaya Kawal Janji Wali Kota Eri Cahyadi

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV