SUARA INDONESIA

PKB Cilacap Target Raih 12 Kursi DPRD dan Menang Pemilu 2024

Agus Sulistya - 11 December 2021 | 14:12
Politik PKB Cilacap Target Raih 12 Kursi DPRD dan Menang Pemilu 2024

CILACAP - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cilacap bertekad untuk menambah perolehan kursi di DPRD pada pileg 2024 mendatang. 

"Kita fokus untuk memenangkan PKB di Legislatif 2024 mendatang. Target kita perolehan kursi di DPRD bertambah dari semula 8 kursi menjadi 12 kursi, syukur kepleset 15 kursi," kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cilacap, Syamsul Aulia Rachman, Sabtu (11/12/2021). 

Lebih lanjut, dikatakan Syamsul, strategi yang dilakukan yakni dengan melakukan penataan, dan mengakomodir para kader-kader potensial PKB di Cilacap serta menguatkan secara struktural dengan mengumpulkan basis-basis di masyarakat, khususnya generasi muda ataupun millenial. 

Tak hanya menang di Legislatif, namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap juga berkomitmen agar Kabupaten Cilacap memiliki Bupati yang diusung oleh PKB. 

"Terkait keputusan, nanti tergantung dari DPP dan siapapun yang diberi mandat harus siap. Intinya kita dari DPC bagaimana memenangkan teman-teman yang sudah jadi agar jadi kembali dan bertambah kursi di Legislatif," ujar Syamsul. 

Syamsul berharap PKB di Cilacap lebih solid, lebih baik serta lebih bersinergi. Dan dalam pemilu 2024, PKB menang baik di pusat, di Provinsi maupun daerah atau Kabupaten, khususnya di Cilacap. 

"PKB punya presiden, menang baik di DPR RI maupun Provinsi, punya Gubernur ataupun Wakil Gubernur, dan di Kabupaten Cilacap optimis PKB menang di DPRD dan memiliki Bupati," tutupnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya