SUARA INDONESIA

Deklarasi Relawan Sogan di Cilacap, Dukung Ganjar Jadi Calon Presiden

Agus Sulistya - 12 December 2021 | 16:12 - Dibaca 1.47k kali
Politik Deklarasi Relawan Sogan di Cilacap, Dukung Ganjar Jadi Calon Presiden
Deklarasi Sogan di Kabupaten Cilacap

CILACAP - Relawan Ganjar Pranowo yang menamakan diri sebagai Sobat Ganjar (Sogan) di Cilacap, Jawa Tengah menggelar deklarasi guna mendukung Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Kami para relawan yang ada di Cilacap tergerak hatinya untuk mendukung atau mengusung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 dan menjadi Calon Presiden," kata Ketua DPC Sogan Cilacap, Akhmad Yadin, Minggu (12/12/2021). 

Yadin menambahkan, langkah selanjutnya akan membentuk relawan di masing-masing Desa yang berjumlah kurang lebih 269 Desa yang berada di 24 Kecamatan di Cilacap. 

Dia berharap Sobat Ganjar di Cilacap semakin banyak dan tentunya kompak serta solid mendukung Ganjar Pranowo. 

Sementara, Ketua Umum Sogan, Maghni Sindoro mengatakan, Deklarasi Sobat Ganjar Nusantara ini untuk menyiapkan barisan agar di tahun 2024 bisa menghadirkan sosok pemimpin negeri yang sekiranya bisa meneruskan estafet Joko Widodo yakni Ganjar Pranowo. 

"Relawan Sogan sendiri terdiri dari tukang sayur, petani, tukang ojek, tukang kayu, pengusaha dan lain sebagainya. Mayoritas masyarakat menengah kebawah yang keseluruhan menginginkan Ganjar Pranowo sebagai Calon presiden," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Maghni menyampaikan bahwa relawan Sobat Ganjar (Sogan) adalah relawan yang mandiri. Semuanya andil dalam berkontribusi baik tenaga, pikiran maupun materil. 

"Ini semua dilakukan mereka atas dasar niat untuk menjadikan bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Murni kemauan dari masyarakat dan bukan permintaan dari pak Ganjar," tegas Maghni. 

Di Jawa Tengah, Relawan Sobat Ganjar (Sogan) hampir merata di setiap Kabupaten telah mendeklarasikan diri. Adapun di Jawa Timur 18 Kabupaten, Kepri 15 Kabupaten dan Madura. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV