SUARA INDONESIA

Harlah PPP Purworejo Diisi dengan Peresmian Kantor Baru

Widiarto - 05 January 2022 | 00:01 - Dibaca 1.29k kali
Politik Harlah PPP Purworejo Diisi dengan Peresmian Kantor Baru
Penyerahan tumpeng dari sesepuh partai kepada ketua DPC Partai sebagai tanda diresmikanya kantor baru


PURWOREJO - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar Harlah PPP ke-49 sekaligus meresmikan kantor baru DPC PPP Kabupaten Purworejo, di jalan Mayjend Sutoyo Purworejo, pada Selasa (4/1/2022) malam.

Dengan mengusung tema besar merajut persatuan dengan pembangunan, PPP Purworejo mengajak seluruh kader di Purworejo untuk bersatu membesarkan partai juga turut membangun Purworejo.

Harlah itu diisi dengan kegiatan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian kantor baru DPC PPP purworejo.

"Alhamdulillah malam ini kita DPC PPP Purworejo menyelenggarakan harlah ulang tahun PPP yang ke-49 dan sekaligus peresmian kantor DPC PPP Purworejo. Dengan tema merajut persatuan untuk pembangunan dimana persatuan adalah kata kunci artinya hanya dengan persatuanlah kita bisa  bersama-sama untuk melakukan pembangunan," kata ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Muhammad Zuhala, saat ditemui usai kegiatan.

Disampaikan, PPP merupakan partai lama dan partai tua di Indonesia, bahkan saat ini berada diambang batas. Dengan mengajak para pemuda, PPP Purworejo bertekat akan membangkitkan kembali dan siap bersaing dengan partai masa kini.

"Dan hari ini persatuan menjadi kunci dan harus kita kedepankan, khususnya dalam gerakan politik, dalam gerakan sosial maupun dalam kehidupan," katanya.

Meski belum mendapat SK kepengurusan dari DPP, lanjutnya, sesuai amanah Muscab PPP Purworejo yang digelar pada 30 Oktober 2021 lalu, rekomendasi partai sudah dijalankan, diantaranya dengan membuat kantor baru dan pengadaan mobil dinas partai.

"Agenda- agenda politik yaitu silaturohim kepada ulama dan sesepuh juga telah dilaksanakan, bahkan mereka menuntut kita bisa bergerak bersama rakyat, membangun PPP lebih besar lagi, melakukan upaya politis, dengan membentuk kader-kader desa dan kelurahan di Purworejo, harapannya perwakilan desa jadi kader pengurus desa nantinya," harapnya.

Menyambut kepengurusan yang baru, Zuhala juga sudah mulai menginventarisir kader, simpatisan dan orang-orang yang memang loyal kepada PPP. Ia menekankan guyub dan rukun untuk membangun PPP Kabupaten Purworejo yang lebih baik.

"Gedung baru bisa manfaat dan maslahat untuk kepentingan partai, untuk kepentingan masyarakat secara umum. Dengan kantor yang baru ini pula diharapkan bisa menata kembali kelembagaan PPP di Purworejo, sehingga PPP di Purworejo bisa menjadi besar dan siap bersaing dengan partai lain," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP Jateng, Bidang Informasi dan Komunikasi, Muhammad Ngainirrichadl, yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan target 100 persen kader di parlemen merupakan target minimal yang harus di capai DPC PPP Kabupaten Purworejo. Hal tersebut sangat realistis melihat perkembangan PPP di Purworejo yang sangat proges.

"Diharapkan dari 2 kursi bisa menjadi 4  kursi di DPRD, serta akselerasi pembentukan PAC karena April sudah masuk pendaftaran partai politik," katanya.

Untuk menunjang kantor DPC yang baru pihaknya juga memberikan hibah berupa satu set perangkat komputer lengkap yang nantinya digunakan sebagai alat bantu operasional kantor.


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya