SUARA INDONESIA

Momentum HUT ke-49, PPP Banyuwangi Optimis Raih 9 Kursi Parlemen

Muhammad Nurul Yaqin - 05 January 2022 | 15:01
Politik Momentum HUT ke-49, PPP Banyuwangi Optimis Raih 9 Kursi Parlemen

BANYUWANGI- Momentum Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49, yang diperingati setiap 5 Januari, menjadi ajang bagi seluruh pengurus serta kader PPP Kabupaten Banyuwangi untuk bangkit dan memperkuat pondasi jelang Pemilu 2024.

PPP Banyuwangi menginginkan Pemilu 2024, partai berlogo ka'bah itu keluar jadi pemenang. Ketua DPC PPP Kabupaten Banyuwangi Syamsul Arifin memasang target besar dalam Pemilu 2024 mendatang.

Publik figur yang baru terpilih sebagai Ketua DPC PPP Banyuwangi Desember 2021 itu, bahkan menegaskan, PPP harus mendapatkan 9 kursi parlemen, atau tambah 5 kursi dari perolehan pemilu legislatif (Pileg) 2019.

"Pemilu 2024, kami ada target menaikkan satu kursi setiap dapil. Dapil empat yang kosong harus terisi meski satu. Sehingga target besok 9 kursi parlemen," ucap Syamsul, Rabu (5/1/2022).

Untuk mencapai 9 kursi tersebut, PPP Banyuwangi mulai memanaskan mesin politiknya. Segala persiapan tengah digencarkan. "Mulai verifikasi, persiapan para Caleg sedang kita siapkan, termasuk konsolidasi internal partai," ungkapnya.

Anggota dewan dari Dapil V Banyuwangi ini menyebut, pada HUT PPP ke-49 juga menjadi momentum merajut kembali pasca Muscab IX PPP Banyuwangi, 12 Desember 2021 lalu.

Sementara acara peringatan HUT PPP ke-49 di Banyuwangi, digelar di Kantor DPC PPP yang baru di Desa Dadapan, Kecamatan Kabat. Diisi dengan khotmil Quran, selawat, hingga tasyakuran.

"Khotmil Quran dilaksanakan kemarin sore sampai pukul 10 malam. Tadi juga ada pembacaan selawat, istigasah, ditujukan kepada pejuang PPP yang sudah wafat," punkas Syamsul. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV