SUARA INDONESIA

Konsolidasi Partai, Golkar Surabaya Optimis Antarkan Airlangga Hartarto ke Kursi Presiden

Lukman Hadi - 13 January 2022 | 16:01
Politik Konsolidasi Partai, Golkar Surabaya Optimis Antarkan Airlangga Hartarto ke Kursi Presiden

SURABAYA - Partai Golkar mulai menancap gas demi menyongsong pesta demokrasi pada 2024 mendatang. Target kemenangan dipatok partai berlogo pohon beringin itu.

Hadir langsung di Surabaya, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung memberikan pengarahan dan pembekalan kepada pengurus DPD Partai Golkar Kota Surabaya.

Akbar Tanjung mengarahkan setiap pengurus dan kader partai untuk rajin menyapa masyarakat dan memperjuangkan apa yang dikehendaki oleh masyarakat.

"Karena mengetahui apa yang menjadi kehendak masyarakat adalah kunci dalam memenangkan pemilu," ujarnya, Kamis (13/1/2022).

Politisi senior Golkar itu menegaskan, kader partai harus terus menjunjung ideologi pembangunan yang berdasarkan Pancasila, karena sejak Partai Golkar dibentuk, tidak menganut ideologi politik aliran, untuk itu kader Golkar di manapun berada harus terus berjuang mempertahankan keberagaman Indonesia.

"Golkar harus terus mempertahankan kemajemukan, karena pondasi besar bangsa Indonesia adalah keberagaman," ungkap mantan Ketua DPR RI itu.

Ia menilai, momentum Pemilu 2024 Partai Golkar bisa meraih hasil maksimal dengan soliditas yang dimiliki partainya saat ini.

"Guna merealisasikan ideologi pembangunan, maka Partai Golkar harus memenangkan pemilu legislatif dan pemilu Presiden tahun 2024," jelasnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni mengapresiasi pengarahan yang diberikan politisi senior Golkar tersebut.

Sebab, kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya itu, pengarahan yang diberikan Akbar Tanjung mampu membakar semangat kader dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Tentu ini menjadi lecutan semangat kami agar bekerja lebih giat lagi agar meraih hasil maksimal dalam pemilu," tukasnya.

Pada kesempatan itu, Thoni juga menyinggung soal perebutan kursi Presiden pada Pemilu 2024. Ia optimis figur Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto layak dan pantas melenggang menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa Airlangga Hartarto yang kini menjabat Menteri Perekonomian (Menko) merupakan figur nasional yang lahir di Surabaya, sehingga hal itu menumbuhkan motivasi untuk mengantarkan Arek Suroboyo duduk di kursi Presiden.

"Presiden pertama lahir di Kota Surabaya, yakni Bung Karno, mudah-mudahan dengan ikhtiar kita semua, kita bisa mengantarkan kembali Arek Suroboyo (Airlangga Hartarto, red) menjadi Presiden dalam pemilu tahun 2024," ucap Thoni dengan optimis tinggi.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV