SUARA INDONESIA

Gus Muhaimin Kian Mantap Nyalon Presiden 

Muhammad Nurul Yaqin - 21 January 2022 | 11:01
Politik Gus Muhaimin Kian Mantap Nyalon Presiden 

BANYUWANGI- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengaku makin optimis mencalonkan presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin makin percaya diri untuk maju di Pilpres 2024, setelah mendapat perintah dan dukungan dari para kiai di seluruh penjuru tanah air.

"Saya bukan hanya percaya diri, tapi saya diperintah oleh kiai-kiai dari seluruh penjuru tanah air untuk maju menjadi calon presiden. Ini bukan soal percaya diri, tapi soal perintah," tegas Gus Muhaimin.

Kata dia, tekadnya juga semakin kuat untuk mencalonkan diri setelah para gus dan kiai muda di Jawa Timur, ikut mendorong dirinya maju nyalon presiden.

Gus Muhaimin juga menegaskan kepada seluruh kader bahwa peluang suara PKB menjadi terbesar kedua di Pemilu tahun 2024 sudah sangat kelihatan. Maka dari itu dirinya mohon doa restu dan kerja keras seluruh elemen PKB.

“Pokoknya tahun 2024 PKB Banyuwangi menang. Insyaallah tingkat nasional juga menang, sebagai kader partai kita punya tanggung jawab untuk membuktikan efektivitas perjuangan politik PKB di dalam mewarnai kehidupan keumatan, kebangsaan dan kenegaraan," kata Gus Muhaimin.

Pemaparan Gus Muhaimin ini disampaikan langsung kepada kader PKB Banyuwangi, saat melantik 10 ribu orang pengurus dari tingkatan DPC, DPAC, Pengurus Ranting dan seluruh Badan Otonom (Banom) di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Tegalsari, Kamis (20/1/2022) sore.

"Kita harus percaya diri untuk kemenangan tahun 2024. Karena PKB saat ini merupakan partai Islam terbesar di Indonesia dengan jumlah pemilih 13 juta lebih. Kalau Banyuwangi bisa merebut kembali kemenangan. Insyaallah kita bisa rebut kemenangan tingkat nasional," pungkas Gus Muhaimin. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya